DO YOU ENJOY YOUR JOUNREY?



orang sedang memancing

Sejujurnya gue bukanlah orang yang bangga dengan seberapa banyak jumlah kota, negara atau tempat wisata yang telah gue kunjungi. Gue lebih berprinsip, seberapa enjoy Anda dengan liburan Anda? Banyak yang berpergian hanya "mencetak" berapa banyak tempat yang mereka kunjungi tapi sejujurnya sangat tidak menikmati lokasi yang mereka kunjungi. Ya, penyebabnya karena semua serba terburu-buru dan tergesa-gesa. Atau istilah anak narsisnya, yang penting bisa mejeng di landmark lokasi tersebut dan pajang di akun sosmed...

Sayang bangat jika Anda mentasbihkan prinsip tersebut dalam hidup Anda. dengan demikian Anda bukanlah traveler atau pelancong yang cerdas, melainkan traveler/pelancong yang menjadi "korban" sosmed. 
Ada baiknya Anda lebih menikmati setiap langkah Anda ke satu wilayah yang Anda kunjungi. Ada baiknya Anda lebih "mengintimkan" diri dengan suasana, lingkungan, makanan, budaya dan juga penduduk setempat. Atau Anda bisa menikmati "ME TIME" anda dikesendirian Anda. terserah apa yang ingin Anda lakukan. memancing, membaca buku, dengar musik, berenang, snorkeling atau apa saja yang membuat jiwa dan raga anda benar2 menikmati momen tersebut. Sangat jarang momen tersebut dilakukan jika berpergian secara keroyokan alias rame2. Karena masing2 kepala punya "nafsu" yang berbeda-beda untuk menikmati daerah yang dinjungi..

come on... be a smart traveler.... Nikmati perjalanan Anda dengan hati Anda. Karena, setelah meninggalkan daerah tersebut, Anda akan memiliki kesan dan kenangan secara personal. Anda akan memiliki kenangan setiap sudutnya. 

enjoy your Journey,guys...

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta