LOVE WHAT YOU DO, DO WHAT YOU LOVE...



Cintailah apapun profesi atau pekerjaan yang tengah Anda kerjakan. Maka hasilnya akan Anda rasakan. Meskipun menjadi seorang PELACUR sekalipun.  Jika Anda menekuninya dnegan baik, maka Anda akan merasakan hasilnya. Urusan Halal atau haram, bukan HAK manusia nge judje-nya. Only God Knows!

Entah kenapa, gue paling benci sama orang-orang yang suka mencari ALASAN untuk mencari pembelaan dirinya. Padahal tanpa dia sadari pembelaan itu malah menjadikan dia lebih bodoh. Orang yang suka mencari alasan adalah tipikal orang-orang yang LOOSER! Banyak dilingkungan kita sering mencari 1001 alasan demi mencari pembelaan. Meski sebenarnya itu tidak perlu dibela.

Gue juga bingung nih, kenapa tiba2 gue membahas masalah ini ya? Hmmm... atau mungkin gara2 tadi gue kesal teramat sangat pada driver GOJEK!. Gara2 keleletannya gue terlambat ngantor.

Ceritanya begini...
Dari pukul 8:10 gue sudah mulai membuka aplikasi untuk pesan Gojek. Dari beberapa driver  yang nelpon, semua berlokasi yang cukup jauh dari tempat gue. Jadi nelpon hanya memberi alasan masih jauh. Nah, kalo lu sadar lokasi lu jauh dari tempat gue, ngapain elo pencet?? So stupid bukan? Akibat egois memencet duluan sehingga pengemudi gojek lain tidak bisa memencet meski mereka lebih dekat dari tempat gue.  Beberapa kali terpaksa gue meng-cancel driver-driver STUPID itu.

Kemudian, nelpon si driver baru (setetelah beberapa x cancel). "Pak, saya ada di jalan ini.. lokasi bapak dimana ya??"

GUBRAKKK!!!

Elu nelpon tanpa membaca atau melihat peta dulu dimana lokasi gue? Itu kan sama dengan stupid juga bukan? Akhirnya gue cancel lagi. Hingga kesabaran gue bener2 berada pada titik terendah.
Nelpon lagi si driver baru, dan bilang sedang OTW... "Ok.. gue tunggu...."
Karena dia bilang lokasi dia dekat, gue pun rela menunggu sampai 15 menit baru muncul tuh driver. Untung nggak gue cancel. Kemudian, dia mengisahkan perjalanan dia ketempat gue dengan alasan MACET dan sebagainya....

Terserah lu deh pak. Yang penting lu nongol dan cepat bawa gue...
Sepanjang perjalanan si bapak driver ini bener2  nanyaaa mulu. Aneh nih driver, kenapa jadi driver gojek kalo nggak hafal jalan ya???

"Kita kemana pak? belok kiri? lurus? belok kanan?  lurus? belok? lurus? belok??"

Ampun dah...

Rasanya pengen gue tonjok dari belakang  nih si driver. Sudah jalannya lelet dan  nggak tahu jalan pula. Padahal sebelum naik gue nanya dulu,"Mas tahu kan jalannya?" Dengan santai dia jawab... "Tahu mas.."
Eh, Sepanjang perjalanan nanyaaaaa mulu.... Basi banget!!

Trus, sangkin kesalnya gue bilang aja,"Mas, sebenarnya tahu jalan nggak sih??"
Dia jawab," tahu sih.. tapi agak-agak lupa.."
Hmm.... alasan tukang sulap nih orang! bagaimana mungkin tahu jalan tapi lupa?
Kemudian.. dia pun memberikan alasan-alasan lainnya yang SAMA SEKALI nggak penting sama gue. Mau bilang lagi ngantuk lah.. kurang tidur lah... terserah lu deh...emang gue bapak lu??

Akhirnya...Gue nyampe kantor dengan SUKSES TERLAMBAT... Karena si driver lelet dan banyak nanya..

Come on guys..
Apa pun pekerjaan lu, CINTAI LAH.
Jangan mencari2 alasan demi pembelaan diri. itu nggak penting.
Jika Anda menghargai pekerjaan Anda, maka Anda pun bisa dihargai.
Dan satu hal,
Kalo bukan Anda yang mencintai profesi Anda, siapa lagi???

Sejujurnya banyak pengalaman-pengalaman masalah Pekerjaan yang pemilik pekerjaan itu tidak menghargai pekerjaannya. Alhasil, kita bisa melihat dengan mata kepala sendiri, orang tersebut serius atau tidak.. Kita juga bisa melihat kemampuan dia dari apa yang telah dia kerjakan...


Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....