OH, MIE ACEH AYAH....ANDA PAYAHHHH!!!

 Pulang kerja kemaren gue dan teman pergi ke Mie Aceh Ayah yang berada di kawasan Manggarai. Sebenarnya malam itu pengen makan mie Aceh langganan gue di dekat Setiabudi. Tapi, berhubung sudah berada di kawasan Tebet mengarah Manggarai, akhirnya pilihan "terpaksa" ke Mie Aceh Ayah. Sebenarnya gue pernah satu kali makan disitu. Pelayanannya lumayan bikin betah. dan mie yang gue pesan juga masih pas dilidah... Nggak ada masalah...

Tapi, malam itu...
Gue dan teman benar2 kecewa dan marah bangettttt!! bahkan sangkin kesal dan marahnya, gue berSUMPAH tidak akan menginjakkan kaki ke kedai mie aceh itu lagi. Kagak bakalan!!!

Ceritanya begini....

Sekitar jam 7 malam, gue dan teman tiba di kedai mie aceh tersebut. Suasana tampak ramai, sehingga kami tidak kebagian tempat duduk. Karena sudah lapar, kami bersabar menunggu pengunjungi selesai makan. sambil menunggu ada meja yang kosong, kami pun memesan makanan yang mau kami pesan. Gue pesan mie Aceh goreng udang dan minumnya kopi susu panas. Sedangkan teman gue pesan nasi goreng Aceh dan kopi susu pakai es...

Beberapa saat kemudian, ada meja yang kosong, kami pun duduk. Pesanan sudah diterima si pelayan. Bahkan si pelayan mengulang pesanan yang kami order. sambil menunggu pesanan datang, kami sibuk dengan gadget masing-masing. Tapi, kok pesanan belum juga datang. 

sesaat kemudian, minuman yang kami pesan datang. Gue mencicipi pesanan gue. Tapi, kok yang gue minum seperti teh susu bukan kopi susu. Langsung gue panggil pelayannya. 
"Bang, ini minuman apa?"
"Teh susu.."
"Sepertinya saya tidak pesan teh susu melainkan kopi susu panas.."
"Ooo, kalo begitu salah..."

si pelayan beranjak sambil membawa teh susu yang salah... kemudian, beberapa saat kemudian si teh berubah menjadi si kopi susu.. Hmm... rasa kesal terobati.. Kopi susu langsung gue teguk..

kemudian...

setelah 30 menit mennati, mie goreng dan nasi goreng pesanan kami belum juga datang. Sementara pembeli yang baru datang dan duduk disebelah kami sudah menikmati pesanan mereka.  Kesal.. langsung gue panggil lagi pelayannya.
"Mas, pesanan kami mana? sudah 30 menit lho.."
"Oiya, bentar ya.." dengan wajah panik dia langsung menghampiri koki dan mulai sibuk mencari2 kertas orderan kami..
Kemudian dia datang lagi ke meja kami..
"Bentar ya mas..lagi dibuat.."
"Ha? lagi dibuat? bukannya kami sudah memesan dari tadi? yang lain saja sudah menikmati pesanan mereka.."
"Maaf mas...sabar ya.."

Masih di maafkan...

beberapa saat kemudian, mie goreng datang ke hadapan gue dengan tampilan yang acakadul.. piring tampak belepotan. mie tampak basah, sementara gue pesan mie goreng yang kering (tidak pakai becek becek..)
masih sempat bertoleransi dengan rasa kesal, pengen menikmati apa yang ada. Tapi, masih satu sendok mie masuk ke dalam mulut, tapi rasanya ampunnnnnn...ASINNNNNNN BANGETT..
mungkin lidah gue yang salah, akhirnya gue suruh teman mencicipi.."COba lu cicipi.."
dia pun mencicipi dan langsung teriak.."Busyettt, asin bangett.."

fix...

mienya yang asin.. 

dan langsung gue panggil di pelayan...
"Mas, tolong ganti deh, mie-nya asin bangett.."
dengan wajah flat dia mengambil piring dari tangan gue dan menyerahkan ke koki sambil berkata-kata entah apa yang diomongin. Yang jelas mereka menatap ke arah gue. 

5 menit...
10 menit...

pesanan belum datang juga..
bahkan, ketika ditanya pesanan, si pelayan kembali pura2 sibuk atau memang sibuk melayani pembeli..

Akhirnya, karena KEKESALAN SUDAH DIUBUN-UBUN.. gue dan teman membatalkan pesana dan langsung cabut meninggalkan kedai tersebut. Saat mau membayar kopi susu pesanan kami pun masih saja lelet...

Ampun dah.. gue benar kecewa malam itu. rasa lapar yang sudah diubun2 langsung lenyap sudah keburu kenyang makan "hati". sepanjang perjalanan gue dan teman menyumpahi tidak bakaln datang lagi ke kedai tersebut. 

SARAN GUE NIH YE...
seramai apa pun pengunjung yang datang, pastikan Anda melayani pengunjung yang duluan order. bukan yang baru datang. atau catatan yang si pelayan catat di tempel di jidat supaya ingat kalo pesanan yang duluan order itu yang prioritas...

jangan sibuk2 nggak jelas ujung2nya bikin kecewa...

Bhayyyy!!!

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....