Seberapa Sehatkah Hidup Anda?



Bicara hidup sehat yok...
Gue mau nanya, seberapa PENTING hidup sehat bagi Anda?
Apakah sangat penting, penting banget, penting saja, atau ya...gitu deh... alias kalo ingat olahraga ya olahraga..kalo nggak ya tar sok tar sok... alias malas melanda jiwa dan raga... lebih betah berlama2 di atas kasur ketimbang beranjak ke lapangan olahraga terdekat atau pergi ke tempat gym...

Whatever...

Bagi gue, healthy life itu sudah menjadi part of my life. bisa juga gue sudah addicted to healthy life. Bukan... bukan karena gue pengen punya badan bagus..sixth pack atau kotak-kotak kayak Tantri Kotak.. Nggak pernah kepikiran, berolahraga karena gue pengen badan bagus.. sori nih ya... badan gue sudah bagus lho (menurut gue hahhahahhahaha...)
Tujuan gue rajin olahraga karena gue sudah merasakan banyakkkkkk banget manfaatnya... Selain badan sehat, juga hidup juga sehat.. OTAK juga sehat. nggak suka mikriin yang nggak penting. Sudah bisa memilah milih mana yang harus dipikirin mana yang tidak! (meski pada dasarnya gue punya sifat pemikir...)


Dulu...
kalo ditanya soal hidup sehat, rasnaya JAUH panggang dari api deh! Gue punya reputasik buruk soal hidup sehat. maklum, waktu itu masih menjadi bagian dari ANAK GAUL. doyan keluar malam. pulang pagi. Keluar masuk klub dalam keadaan tipsy. Bahkan sangkin "bangga"-nya dengan kebodohan, kalo nggak mabok rasanya nggak gaul... Stupid bukan???
Kalo ada DJ internasional datang, wjaib hadir...
kalo ada klub baru buka..wajib datang...
Chuiii..!! kalo ingat masa2 "kebodohan" itu, rasanya malu banget... Gimana kagak, setiap masuk ke klub, tujuannya cuma pengen mabok. Bukan untuk enjoy the moment. alhasil, akibat pergaulan yang tidak sehta, hampir saja semua jenis drugs dicobain...

Tapi, PUJI TUHAN...

Gue cuma mencicipi drugs sebatas inex doang! Pernah nyoba shabu..nggak suka.. pernah melihat teman pake putaw rasanya so tupid, darah kok dimain2in.. Ujung2nya beberapa teman gue meninggal akibat kebodohannya. Gara2 kebodohan juga, beberapa teman gue masuk penjara akibat drugs... dan melihat keadaan itulah, yang akhirnya membuat gue ISYAF cuyyy!!!

Gue pikir, hidup di era "gaul" itu cenderung merusak diri dan meningkatkan kebodohan... dan lama2 gue mundur secara teratur. menghindari yang namanya drugs, minum2 (meski masih mau sesekali..kalo lagi farewell party atau new year party. Itu juga nggak sampe mabok). gue juga mulai menghindari teman2 yang gue anggap gaul tapi menyesatkan..
Gue berhenti merokok..
gue membatasi ke klub bahkan cenderung sudah malas... kalo pun ke klub, lagi2 karena ada event atau undangan teman. Tujuannya bukan untuk mabok.

Ya, gitu deh.....



Hidup gue pun berubah...
Gue menjadi orang yang lebih suka traveling ketimbang hang out nggak jelas..
gue suka traveling kemana saja.. ke negara mana yang menurut gue asyik.. ke kota dan desa mana yang gue anggak menarik. dan ternyata gue menemukan jati diri gue di traveling atau adventure. Sangat suka.. Gue merasakan hidup itu sesungguhnya disaat gue traveling. Gue sering merenung... gue sering berinteraksi dengan local people dan gue banyak dapat "ilmu" dari perjalaan gue...

Gue juga tidak pernah menyentuh ROKOK lagi. boro2 ada hasrat untuk merokok. Melihat orang merokok sajas ebenarnya nggak suka. But, gue nggak punya hak melarang atau menasihati mereka. karena KUNCI dari untuk berhenti merekok cuma satu yaitu NIAT! Nggak usah berbusa-busa menasihati orang berhenti kalo niatnya belum ada. capek Chuyyyy!!!


Selain traveling, olahraga enjadi AGENDA rutin gue. mungkin hampir setiap hari gue pasti olahraga. KAlo nggak jogging, jalan pagi atau sekedar jalan-jalan bersama anjing2 gue. Gue juga tidak ingin Anjing kesayangan gue tidak berolahraga. Sebisa mungkin setiap pagi gue ajak mereka berjalan2 atau lari2.. Mereka juga butuh hidup sehat bukan????

Dengan olahraga, gue menemukan komunitas baru.. teman2 yang punya tujuan hidup JELAS... yaitu..HIDUP SEHAT.. kita saling support untuk hal-hal yang sehat. Tidak hanya sekedar obrolan basi... soalnya gue nggak suka basa basi. Kalo nggak suka ya caoooo!! tinggalkan.. ketimbang pasang wajah Poker face..

Bahkan, momen CAR FREE DAY juga gue manfaatkan untuk menyalurkan ke-SAKAW-an gue akan olahraga.. bertemu dengan komunitas baru. seperti Indobarian yang mengajarkan kita olahraga yang benar2 "gila".. cepat banget membakar kalori.. gue suka olahraga murah meriah ini.. Gue bertemu teman2 baru (lagi),,



So You Guys...
apakah Anda tergolong orang2 yang sudah MOVE ON dari Bad life ke healthy life? atau masih rencana rencana atau resolusi yang gagal???

Semua keputusan ada di tangan Anda kok... DO  IT or WAIT TO DO IT..!!!





Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....