IT'S ALL ABOUT MONEY.....(PURA2 AMNESIA)


Entah kenapa gue lagi pengen saja ngebahas soal UANG. Emang sejak jaman baheulak sampe sekarang yang namanya UANG selalu saja bikin masalah. Gue ribut dan musuhan sama teman yang dulu gue anggap baik juga hanya gara2 uang.
KEBANYAKAN orang suka "pura2 jatuh miskin"  atau pura2 "Amnesia" kalo disinggung soal uang. Kejadian inilah yang membuat gue benar2 benci teramat benci sama bekas sahabat gue. Kalo sekarang, sori nih ya, lebih baik gue kehilangan manusia tidak tahu diri seperti dia ketimbang harus mengakui dia sebagai sahabat. (jujur sakit hati gue sudah berakar sama mahluk ini.)

Semua gara2 Uang.
Waktu itu, dia mengumbar2 ke sosmed kalo gue pernah menagih utang pada dia kayak rentenir atau kayak orang yang tidak kenal dia. Dengan merasa paling BENAR, ini orang nulis di halaman akun sosmed orang lain lalu mengungkit2 soal menagih utang...

TANPA DIA SADARI...

Kenapa gue sampe menagih2 utang sama dia, karena manusia tidak tau diri ini suka pura2 AMNESIA saat ditagih. Waktu itu dia terlilit utang sampe dikejar2 banyak orang. Dan saat itu, tidak ada satu bala bantuan dari teman2nya. Ngaku banyak teman giliran terlilit utang satu pun tidak ada yang menganggap dia teman, kecuali gue yang bela2in memcari pertolongan.. (ANDA harus catat ini..." Karena saat itu (saat itu ya..sekarang TIDAK), gue menganggap dia sahabat baik gue dan sedang dalam kesusahan, gue mencoba mencari BANTUAN pinjaman uang kemana2. Karena saat itu, kondisi gue juga sedang tidak ada uang.

Akhirnya...

Pinjaman uang pun dapat. Tapi dengan catatan, uang harus dikembalikan paling lama satu Minggu. Dan si manusia tidak tau diri ini pun menyanggupi. "Iya, sebelum satu minggu gue balikin..."
Maka, dengan jaminan diri gue, uang itu pun gue pinjam DEMI menolong dia. Uang gue kasih skalo tidak salah ekitar 10 juta. Dan dia pun mulai bisa bernafas lega, karena orang yang nagih2 utang ke dia mulai diam. Meski yang menagih lainnya sudah ngantri.

Lewat satu minggu, Utang mulai gue tagih, tapi dengan santai si tidak tau diri ini bilang," Iya, ntar..."
Lewat 10 hari, gue tagih lagi.... karena si pemilik uang mulai keras menagih ke gue... Jelas dong gue ikutan keras menagih ke manusia AMNESIA ini... Tapi tetap saja jawabannya NANTI..
masuk dua minggu... tidak juga sadar dari Amnesianya..
masuk Minggu ketiga..masih betah berpura2 Amnesia..
sementara gue sudah dimaki2 si pemilki uang....
Akhirnya, gue pun semakin keras menagih...sampai akhirnya...di Minggu ke lima...si Tidak tau diri ini mengembalikan uang dengan cara menyicil...dan TIDAK tahu berterimakasih...

Sampai akhirnya.. Gue kapok memberi bantuan sama dia...

Pertemanan sempat terputus... akhirnya balikan lagi berteman.. dan atas kesalah fahaman, si Tidak tau diri ini pun kembali mengungkit2 kalo gue menagih utang sama dia kayak rentenir dan sadis....berita tersebut diumbar kemana2...sampai akhirnya bertemanan benar2 terputus. Dan gue tidak bakalan mau berteman lg.

mungkin dia masih AMNESIA kenapa itu bisa terjadi kali ya...Sedangkan dia memakai duit gue 10 juta sampe 3 tahun tidak dibalikin saja gue tenang.. kagak menagih2... karena itu duit gue, gua anggap saja iklas... karena duit orang yang dipakai, wajar bukan kalo gue menagih???

Ya..begitulah manusia...
Ketika minta bantuan soal uang mulutnya akan MANIS... bahkan disuruh menundukpun mungkin mau.. TAPI...ketika ditagih... wah, malah kebalikannya, kita dianggap sampah yang tidak penting... menghindar setiap kali di tagih..dan pura2 lupa ingatan saat di desak..

Itulah hidup..
Orang paling MUDAH mengingat KEJELEKAN orang lain ketimbang kebaikannya...

Dan sekali lagi masalah uang...
memang sangat sensitif...
uang bisa membuat hati nurani orang buta...
uang bisa melunturkan iman seseorang...
uang bisa membuat seseorang merasa berkuasa...
dan...
Uang juga bisa MENGHANCURKAN segala2nya...
menghancurkan TAHTA..
menghancurkan PERTEMANAN
menghancurkan PERSAUDARAAN
menghancurkan PERUSAHAAN
Menghancurkan RUMAH tangga
dan menghancurkan Segalanya...

Semoga, celoteh ini bisa menjadi renungan bagi siapa saja..
dan semoga si manusia TOLOL itu juga membaca celoteh ini, layaknya dia pernah nyinyir saat membaca celoteh  gue di blog...
sorry to say..
Gue kagak akan pernah mau berteman dengan ANDA lagi sampai kapan pun...dan perlu ANDA catat, disaat Anda terlilit utang, siapa yang pernah menolong Anda?



Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....