BERPETUALANG SERU KE 10 KOTA CANTIK NAN "BERWARNA-WARNI"

SEBAGAI seorang petualang, mungkin belum klop rasanya kalo kamu belum melengkapi daftar petualangan kamu dengan berkunjung ke kota-kota cantik yang ada dibeberapa negara nan indah ini. Kota-kota tersebut menjadi "happening" karena bentuknya, pemandangannya, bangunan rumah-rumah serta gedung-gedungnya yang begitu eye catching. Warna-warnanya itu lho bikin mata betah berlama-lama melek. Apalagi kalau diabadikan lewat kamera (foto dan video), hmmm...perfecto!!!

Berikut ini beberapa " kota cantik" nan menggemaskan..(cewekkk kali gemes..) yang bisa menjadi pilihan destinasi Anda...

foto from pinterest


Jodhpur terletak Di tengah gurun Thar yang tandus di India, Anda akan menemukan Jodhpur. Kota bersejarah ini penuh dengan benteng, istana dan kuil-kuil. Hampir sejauh mata memandang banyak bangunan berwarna biru muda.APakah itu warna "wajib" bagi setiap bangunan atau memang faktor ketidak sengajaan. Yang jelas, warna biru langit dan putih awan membuat kota ini memiliki daya tarik tersendiri.

foto pinterest

Bo-Kaap
Bo-Kaap adalah bagian indah dari Cape Town, Afrika Selatan, terletak di lereng bukit Signal di atas pusat kota. Bo-Kaap juga dapat disebut sebagai kampung Melayu karena mayoritas penduduknya adalah keturunan India, Indonesia, Sri Lanka dan Malaysia. Jadi, jangan heran kalau konon katanya orang Indonesia banyak tinggal disini. Yang menarik dari kota ini adalah warna cat di setiap bangunannya yang berwarna warni membuat peggila foto narsis akan mengabadikan dirinya dengan latar belakang bangunan berwarna warni itu.


foto pinterest



Guanajuato
Kota Guanajuato berdiri pada tahun 1554 di sebelah dari salah satu daerah yang kaya akan perak di Meksiko. Booming penambangan abad ke-16 menyebabkan banyak pembangunan haciendas yang indah dan bangunan kolonial yang megah dan warna warni.

foto pinterest

Nyhavn
Kalau melihat dari fotonya, kota Nyhavn Ini seperti sebuah lingkungan yang tenang yang menghadap ke pelabuhan Kopenhagen Denmark. Nyhavn merupakan daerah yang cukup terkenal dengan penduduk lokal dan wisatawan. Tidak heran kalau banyak pelancong yang datang ke kota ini karena kotanya yang magis.


foto pinterest
La Boca
Gradasi warna bangunan yang berwarna dikombinasi dengan birunya warna langit membuat angunan-bangunan di La Boca sedap dipandang. La Boca adalah sebuah distrik kelas pekerja di Buenos Aires, Argentina. Rumah warna warni dan artistik milik penduduk ini adalah contoh yang menakjubkan dari sifat independen penduduknya.



Kulusuk
Greenland memiliki banyak rumah-rumah warna-warni yang mencerahkan mata setiap kali memandangnya.Seperti desa Kulusuk tyang erletak di sebuah pulau karang kecil.Kota kecil yang saran akan keindahan alamnya.

Stockholm, Sweden
Stockholm, salah satu ibu kota paling indah di dunia, dibangun di atas 14 pulau yang dihubungkan oleh 57 jembatan. Amazing bukan?

Manarola
Manarola merupakan salah satu kota tertua di Cinque Terre dan terletak di Riviera, Italia. Desa indah ini terletak pada gunung terjal di tepi laut Mediterania, bangunannya kaya numpuk gitu aja.



St. John’s, Newfoundland, Canada
St John adalah ibu kota dan kota terbesar di Newfoundland dan Labrador, Kanada dan merupakan kota utama dari Area Metropolitan St John.

Punda
Willemstad adalah kota utama dari CuraƧao yang terletak di pantai selatan pulau itu. Arsitektural kolonial Belanda di Willemstad jelas terlihat indah di perairan Karibia.
Cukup menggoda bukan? Saatnya Anda merencanakan perjalanan ke kota-kota cantik ini.jangan sampai menyesal lho...


Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....