REVIEW FILM MIRACLES FROM HEAVEN

FILM MIRACLES FROM HEAVEN


Apa jadinya ketika buah hati Anda tiba-tiba mengalami sakit perut yang luar biasa sakitnya? Apakah Anda diam saja? atau menganggap itu hanya penyakit ringan yang bisa disembuhkan hanya dengan cara meminum air putih saja? Atau sebagai orangtua Anda langsung panik dan buru-buru membawa buah hati Anda ke rumah sakit?

Kejadian tersebut bisa dilihat pada film Miracles From Heaven, dan diangkat dari kisah nyata dan diadaptasi dari sebuah novel berjudul Three Miracle From heaven Karya Christy Beam. film ini berkisah tentang perjuangan seorang anak berusia 10 tahun, Anna Beam (Kylie Rogers), yang menderita gangguan Ileus obstruksi yang dapat diartikan sebagai kegagalan usus untuk melakukan propulsi (pendorongan) isi dari saluran cerna (intestinal content). Kondisi tersebut dapat terjadi dalam berbagai bentuk baik yang terjadi pada usus halus maupun usus besar (kolon), baik yang diakibatkan oleh obstruksi mekanik maupun akibat gangguan motilitas karena gangguan neuromuscular atau proses iskemik dan memiliki masalah terhadap makanan, Dia harus menggunakan tabung makan untuk memenuhi gizinya sehari-hari. 

Melihat penderitaan yang dialami anaknya, Christy Beam (Jennifer Garner) berusaha untuk menolong buah hatinya tersebut. Meski sempat didiagnosa oleh beberapa dokter setempat, bahwa Anna hanya menderita penyakit asam lambung biasa, namun hati kecil Christy berkata lain. Bahkan demi ingin membuktikan bahwa buah hatinya mengalami penyakit yang langka, Christy rela mencari tahu dengan menghubungi beberapa dokter penyakin dalam terbaik  di AS.

Sampai akhirnya Chirsty bertemu dengan seorang dokter yang benar-benar memeriksa dengan seksama penyakit yang dialami Anna. Dan, hasil diagnosa dokter tersebut membuat Christy terkulai lemas. Dokter mengatakan  kalau penyakit yang di derita Anna mustahil akan disembuhkan. Mendapat kabar “buruk” tersebut, Christy berserta suami dan dua anaknya yang lain berusaha memberi semangat pada Anna agar dia bisa tetap survive melawan penyakit langka tersebut. Bahkan, berkat kekuatan iman yang di anut Christy, mereka selalu yakin bahwa muzijat pasti ada.Bahkan dia rela mengeluarkan semua isi tabungannya untuk biaya berobat Anna. begitu juga sang suami yang rela menjual beberapa harta berharganya demi kesembuhan Anna. 

 Meski hidup Chirsty dan keluarganya tergolong reliji, namun, ketika menghadapi masalah melihat Anna semakin hari semakin tak berdaya, iman Chrsity pun sempat goyah. Dengan amarah yang meledak-ledak, Christy berdialog dengan Tuhan. Dia mempertanyakan kenapa buah hatinya mengalami penderitaan yang begitu menyiksa hidupnya? Kenapa Tuhan tega memberikan cobaan pada anaknya seberat itu? Emosinya sebagai seorang ibu yang ingin melihat anaknya sembuh diperankan dengan baik oleh Jennifer Garner.
 Sebagai orang yang taat, Akhirnya Christy, suaminya dan anak-anaknya membawa Anna kembali pulang ke rumah mereka. Selama masa “rawat jalan” di rumah, Christy dan suami serta anak-anaknya berbagi tugas membuat Anna punya motivasi untuk tetap sembuh.

Dan, suatu hari musibah besar dan di luar dugaan, Ketika Anna dan kakaknya sedang bermain-main di atas pohon besar yang berada di halaman rumah mereka, Anna terjatuh dari  dahan pohon yang sudah rapuh. Maksud hati ingin menyelamatkan diri, Anna justru terjatuh dan bukan terjatuh ke rerumputan melainkan terpeleset ke dalam batang pohon yang terbelah (berbentuk lubang sampai ke dasar akar). Kepanikan terjadi, karena sulitnya menyelamatkan Anna agar bisa keluar dari dalam batang pohon. Bahkan, Anna terhadan di dalam batang pohong hingga seharian. kepaikan dan isak tangis pun pecah. Christy tidak kuasa membendung kesedihan dan kepanikannya.

Apa yang terjadi dengan Anna? 
Apakah hidupnya berakhir di dalam batang pohon besar itu?
Apakah Anna menemukan muzijat di dalam batang pohon?

Queen Latifah Tidak Menonjol
Entah karena hanya sebagai pemeran pembantu sehingga akting Queen Latifah terlihat bisa-biasa saja. Padahal dalam beberapa film yang dia bintangi, Queen selalu tampil maksimal dan memerankan karakter yang sangat pas dengan dirinya. Di film MFH Queen justru terkesan memaksakan peran yang dia mainkan. Sehingga terlihat tidak natural. dalam film ini Queen juga  hanya muncul di beberapa scene saja. 



Miracles From heaven
Genre Film           : Drama
Sutradara Film     : Patricia Riggen
Produser               : T.D. Jakes, Joe Roth, DeVon Franklin
Penulis Naskah    : Randy Brown


Pemain Film Miracles from Heaven :

Jennifer Garner          sebagai (Christy Beam)

Martin Henderson  sebagai (Kevin Beam)
Kylie Rogers             sebagai (Pastor Scott)
Queen Latifah,        sebagai (Abby Beam)
John Carroll Lynch   sebagai (Angela)
Eugenio Derbez        sebagai (Anna Beam)




Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....