APAKAH SLEEP DRUNKENNESS ITU?

foto dari google

ANDA tahu Sleep Drunkenness?
Yakni, Anda bangun tidur dalam keadaan bingung alias terbengong kemudian, tidak lama kemudian kembali tidur atau justru setelah terbengong Anda langsung bangun sungguhan. Hal ini biasanya terjadi saat Anda terlelap namun dikejutkan dengan sesuatu yang tiba-tiba seperti bunyi alarm atau dering telepon yang akhirnya membangunkan Anda dari tidur nyenyak. 
Sebenarnya ini bukan fenomena, karena, kalau boleh jujur, gue sering mengalami Sleep drunkenness. Bahkan konon katanya, 1 dari 7 orang mengalaminya. Gue sering terbangun dari tidur nyenyak gue, lalu bengong dan nothing to do. Setelah beberapa saat kemudian baru gue tersadar telah terbangun. Bahkan, ketika terbangun, gue sering berbicara dan gue juga tak tahu apa yang gue bicarakan. 
Awalnya gue anggap itu hal yang biasa tapi, lama kelamaan kok rasanya mengganggu ya? Dan gue pun mencari tahu perihal Sleep drunkenness in.  Bahkan seorang dokter terkenal di AS, Dr. Maurice M. Ohayon dari Stanford University School of Medicine Palo Alto, Caifornia, A, mengatakan, " konsekwensinya bisa cukup serius dan membahayakan," ujarnya yang dilansir thewestsidestory.net.
Hmmmmm.....
Ternyata jika dibiarkan Sleep drunkenness bisa membahayakan kesehatan. Dan menurut Ohayon, penderita penyakit ini disebabkan oleh pola hidup, stress dan banyak pikiran.. (hmm, gue jadi mikir nih, jangan-jangan ketika sleep drunkenness terjadi, gue sedang dalam kondisi stress dan banyak pikiran kali ya??? maybe...."

berdasarkan penelitian Dr. Ohayon yang melibatkan 19.136 orang berusia 18 tahun ke atas untuk mempelajari gangguan tidur ini. Hasilnya, 84 persen responden memang punya masalah tidur atau mengkonsumsi obat antidepresi. Sedangkan 34 persen responden juga mengaku punya gangguan mental.
"Mereka yang punya masalah depresi, perilaku, alkohol, stres pasca trauma, dan kegelisahan sangat mungkin mengalami sleep drunkenness," kata Ohayon.
Setelah melakukan googling tentang penyebab kenapa gue sering eh bukan sering juga sih, tapi pernah mengalami sleep Drunkenness salah satu penyebabnya adalah Stress! Maklumlah, gue cenderung tipikal pemikir. Segala masalah dipikirin. PAdahal nggak usah terlalu dipikirin juga nggak apa-apa. Tapi, ya mungkin sudah karakter, akhirnya masalah sekecil apa pun jadi bahan pikiran...
stress

Nah, buat kamu-kamu yang belum mengalaminya, mending nggak usah deh terjangkit penyakit ini. (emang menular? bukan, bukan emnular.. tapi kebiasaannya yang akan menular yang akan menggiring Anda ke wilayah sleep drunkenness. so, stay away saja.) sebaiknya Anda lebih rileks dalam menjalani hidup. Ya, kalo pun sedang stress atau ada masalah, sebaiknya tuntaskan pada saat itu juga. JAngan sampai dibawa tidur sehingga dalam tidur Anda pun otak terus berpikir yang akibatnya membuat Anda terbangun di tengah2 tidur nyenyak Anda. Maka terjadilah Sleep Drunkenness. 
Shittt!!!
I should change my bad habbit . don't think too much about everything that make me stress. 
I will...
i promise...


Comments

  1. Great info ! I recently came across your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I don’t know what to say except that I have

    OBAT GERD

    OBATJANTUNGBOCOR

    OBATALAMI TERBAIK

    OBATHERBALKISTA

    OBATKANKERSERVIKS

    OBAT KEPUTIHANTERBUKTI AMPUH

    OBATHERBALMIOMPALING AMPUH

    OBATPENYUBURKANDUGAN

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....