Kuliner: Nikmat dan Segarnya Coconut Ice Cream di Bangkok


Ngebahas Coconut Ice Cream...Hmmm.... Sepertinya ini salah satu kuliner yang wajib dicicipi ketika Anda berada di Bangkok, Thailand. Udara yang begitu cukup panas disana membuat Coconut Ice Cream ini selalu menjadi primadona yang banyak dicari para pelancong. Selain minuman-minuman segar lainnya, seperti Orange juice, mangga, Buat Naga, Jambu dan buah-buahan segar lainnya. Gue benar-benar sangat dipuaskan kalau soal kuliner di Bangkok. Terlepas banyak yang meragukan masalah halal dan haram, Anda nggak usah ribet deh, kalau buah-buahan tentu kadar kehalal dan ramanya tentu tidak ada kan?  Kecuali makanan, Anda wajib lebih teliti. Tapi bagi yang tidak memiliki pantangan soal halal dan haram, Bangkok memang surganya kuliner.  Mau mencicipi makanan yang asem sampai yang manis-manis.

coconut ice cream Bangkok


Balik lagi ngebahas Coconut Ice Cream, Terdapat beberapa variannya. Ada yang ditaburin kacang yang di sangrai, ada juga yang ditaburi jagung manis plus susu coklat sebagai topingnya. Bagi gue, apapun toppingnya, semua akan terasa nikmat. Kecuali ditaburi racun Sianida... Tewas cuyyy!!!! untuk satu Batok Coconut Ice Cream, biasanya di Bandrol mulai dari harga 40 Baht sampai 60 Baht. Tergantung Anda membelinya dimana. Jika membelinya di Mall atau pusat kuliner, maka mereka akan menaiki harganya lagi, meski rasa dan ukurannya sama.



Bagi Anda yang baru pertama kali ke Bangkok, Mungkin penasaran pengen mejejal kuliner Coconut Ice Creamnya. Nah, sebagai gambaran, gue ngasih beberapa peta untuk mencari dan menikmati Ice cream kelapa ini.

1. Khaosan Road : Kalo Anda berada di kawasan "surganya" para backpackers ini, tentu tiak sulit mencari Coconut Ice Cream. Karena hampir di beberapa sudut keramaian terlihat penjual ice cream berseliweran sambil mendayung sepedanya. Atau ada juga yang "ngetem" seharian di tempat tersebut. Jadi,  selama Khaosan Road Anda bisa puas-puasin deh mencicipi Coconut Ice Cream.

2. Chatuchak Weened Market: Tempat ini emang tidak kalah kondang dari Khaosan Road. mereka sama-sama menjadi incaran para pelancong untuk disinggahi. Disini, selain Anda sibuk berbelanja mencari barang-barang murah, Anda juga bisa mencicipi Ice Creamnya. Jangan takut deh, pasti si penjual ice cream bertaburan disitu.

BACA JUGA: KHAOSAN ROAD KAWASAN YANG TIDAK ADA MATINYA

3. Pratunam : Anda yang doyan ngubek-ngubek pusat pasar murah Pratunam, juga nggak perlu sampe dehidrasi gara-gara tidak mencicipi Coconut Ice Cream. Disini, sambil sibuk nyari-nyari baju murah, Anda juga bisa mencicipi si ice crema menggoda ini.

4. MBK/Platinum: Dua pusat perbelanjaan ini juga akan menyuguhkan ice cream itu. Setelah capek ngubek-ngubek belanjaan, Anda tinggal naik ke lantai atas (4 atau 5 ya??), disana ada foodcourt yang juga menjual Coconut ice cream.

5. Pantai Pattaya: Ke Bangkok tanpa singgah ke Pattaya juga kurang nendang. Sempatkan saja main ke sana. Disana selain menikmati pantainya, Anda juga bisa menikmati dunia malamnya. Satu hal, Coconut Ice Cream juga tetap menjadi andalan sebagai kuliner jika Anda ngidam ice cream.

Selain nama-nama tempat di atas, anda juga pasti akan menemukan penjual Coconut Ice cream di tempat lain. Jadi, tidak usah khawatir jika Anda benar-benar tergoda ingin mencicipi si manis-manis dingin ini.



Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....