Pekerjaan Yang Cocok Untuk Traveler...

traveling ke Hanoi


Anda seorang traveler? Jika iya, tentu Anda memiliki waktu yang unlimited alias tidak terbatas sehingga bisa menyalurkan hobbi anda. Apalagi Anda bukan pekerja kantoran yang wajib hadiri di kantor dari pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore. Bahagia banget hidup Anda traveling ke seluruh penjuru kota dan juga penjruu Dunia tanpa harus takut jadwal liburan berakhir.

Tapi, bagaimana Anda bisa menyalurkan bakat traveler Anda jika tidak punya penghasilan? Kecuali Anda anak seorang milyader yang tidak perlu bersusah paya nyari duit untuk modal traveling. Karena uang Anda sudah tidak berseri.  Bagaimana jika Anda seorang dari keluarga biasa-biasa saja? Yang harus banting tulang nyari duit demi menyanggupi biaya traveling selanjutnya? Tentu Anda ingin memiliki pekerjaan yang bisa menghasilkan uang tapi tidak menggangu “hobi” traveling Anda, bukan?

Jangan resah, banyak cara untuk mewujudkan impian Anda  sebagai seorang traveler. Banyak pekerjaan yang cocok dan bisa Anda kerjakan tanpa harus  mengikuti pakem 9 to 5. Gara-gara itu bisa mengganggu aktivitas traveling Anda.

Baiklah, berikut ini ada beberapa pekerjaan yang COCOK untuk Anda yang suka traveling. Hobi jalan terus, uang ngalir terus tanpa ada hambatan. 



Simak beberapa pekerjaan Yang Cocok Untuk Traveler dibawah ini:

perlengkapan menulis gue


Coba lihat, berapa banyak traveler yang akhirnya menjadi penulis? Dari iseng-iseng menulis perjalanannya ke blog, lama-lama muncul ide membukukan kisah perjalanannya. Maka jadi deh dia seorang traveler writer. Anda juga bisa memiliki profesi seperti itu. Menjadi penulis, menulis perjalanan di blog pribadi, hingga akhirnya banyak yang menyukainya. Dilirik penerbit atau self publishing. Hobi jalan terus, menulis juga jalan terus. Duit juga mengalir terus. Karena Anda juga bisa mengisi kolom di majalah atau media yang berhubungan dengan hobi Anda. 


Anda juga bisa menjadi guide bagi orang-orang yang ingin traveling tapi belum pernah atau takut kesasar. Berhubung Anda sudah pernah dan katam  kota atau Negara yang hendak mereka tuju, Anda pun diajak untuk menemani mereka. Selain bisa jalan-jalan gratis (karena dibiayai), Anda juga mendapat komisi dari jasa Anda sebagai guide.

Berbekal pengalaman di dunia traveling, gue juga sempat menekuni profesi travel agent bersama teman gue. Mengatur dan membuat paket traveling murah membuat banyak ornag tergoda. Gue pun bisa mengunjungi beberapa Negara membawa rombongan. Jalan-jalan gratis, dapat uang juga. Lumayan kan? Jika ditekuni secara professional, menjadi travel agent adalah pekerjaan yang cukup menguntungkan dan menyenangkan.

 Translator
Berkat kefasihan Anda berbahasa asing, Anda juga bisa menjadi guide atau translator bagi bule-bule yang sedang traveling ke Indonesia. Sebelum menjadi translator sebaiknya Anda bernegosiasi dulu pada si bule. Berapa dia akan meng-hire Anda selama jasa Anda dibutuhkan.

foto pramugara/ri


 .Pramugara/Pramugari
Beberapa teman gue berprofesi sebagai pramugari dan pramugara. Mereka sering “pamer” foto2 traveling mereka ke beberapa Negara. Mereka begitu menyukai profesi tersebut karena bisa menyalurkan hobi traveling mereka secara gratis. Enak ya…


gue dan kamera kesayangan

Profesi fotografer juga bisa diandalkan jika Anda hobi traveling. Karena bidikan-bidikan Anda yang “ciamik” alias keren-keren bisa dijual atau juga bisa Anda tawarkan ke majalah-majalah atau ke mana saja yang tertarik dengan foto-foto Anda. Tentu foto-foto Anda mendapat bayaran dengan harga yang layak. So, fotografer dan traveler sangat erat kaitannya.


videografer sedang bekerja

Videografer/Dokumenter
menjadi seorang videografer atau video dokuemnter juga sangat cocok bagi seorang traveler. Anda bisa membuat video tentang negara-negara yang Anda kunjungi. Anda juga bisa membuat narasi atau alur cerita yang menggambarkan suasana negara atau kota yang Anda kunjungi. Siapa tau video-video Anda menarik perhatian seorang produser dan berniat membeli atau memfilimkannya? lumayan kan? 



Mungkin dari beberapa profesi di atas ada yang cocok dengan Anda? Kenapa tidak dicoba? Kerja jalan terus, hobbi jalan terus dan duit mengalir terus. Enak bukan?



Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....