The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....


The Lodge, Maribaya

Lagi-lagi Sosmed mampu mendongkrak pularitas apa saja. Mulai dari nama seseorang, tempat hits, makanan hits, kafe hits dan apa saja yang dipajang di sosmed bisa menjadi hits. Semakin sering orang mempublikasinya, maka "THE IT" akan menjadi popular. Begitu juga dengan THE LODGE Maribaya.  Sebuah kawasan wisata outbound dan resort baru  yang kini menjadi begitu 'HITS" berkat kebaikan para netizen yang sudi mempromosikan tempat tersebut secara cuma-cuma alias GRATIS. The Lodge mampu mengalahkan popularitas tempat-tempat yang dulunya menjadi primadona di Bandung. Hanya dengan mengandalkan atmosfir hamparan luas hutan pinus nan hijau, serta udara nan sejuk juga didukung dengan sentuhan lingkungan alam yang tertata secara asri dan alami, The Lodge kini menjadi tempat yang paling banyak dituju. 

The lodge Maribaya



Setelah TEBING KERATON, STONE GARDEN, Cafe D'Pakar dan beberapa objek wisata baru yang juga popular berkat jasa baik netizen, The Lodge juga sekembaran dengan saudara-saudaranya itu. (kenapa sodara, ya, karena mereka termasuk ke dalam keluarga wisata alam hehehhehe). 
Hanya karena rasa ingin tahu yang tinggi, serta "kekinian" yang begitu ngehits, sehingga Tebing Keraton, Stone garden dkk pun ditinggalan sejenak lalu penikmat wisata alam berlomba-lomba mendatangi si kekinian itu, yaitu THE LODGE. 



KEGIATAN DISINI
Keistimewaan dari The Lodge tentu ada dong. Mereka tidak hanya menyuguhkan tempat yang asri dan pemandangan yang bagus. beberapa sarana permainan dan tempat kemping juga tersedia. Ada kafe dan restaurant untuk bersantai dan juga tempat yang siap mengisi kekosongan perut Anda. Untuk aktivitas Outbond, Anda bisa bermain Flying fox, trekking, fun games, camping, memanah dan banyak lagi. Mungkin awalnya tempat ini disuguhkan untuk corporate, grup atau sekolahan yang ingin menggelar gathering atau outbond, sehingga dibelakang nama The Lodge ada embel-embel outbond juga. 


The Lodge - foto from - Google image

KEGIATAN LAIN
Selain kegiatan di atas, disini Anda juga bisa berkuda, menyalurkan hobi melukis dan juga meningkatkan naluri sayang binatang Anda dengan memberi makan kelinci. Asal jangan dipotong ya. Kasihan. 

TEMPAT MAKAN
Layanya tempat wisata, The Lodge juga menyediakan tempat untuk makan. Disini ada Restauran yang diberi nama DAPUR HAWU. Ya, layaknya restaurant Sunda, Dapur Hawu juga benar-benar kental dengan sentuhan Sunda. Jenis makanannya juga nggak jauh-jauh dari lidah Sunda. Mulai dari ikan goreng, nasi timbel, nasi goreng lalapan dan semua masakan khas daerah Sundah tersedia disini. Harganya juga masih sama dengan harga-harga di tempat yang setipe dengan tempat ini. Standar lah...


the lodge Maribaya


Selain restauran, Kafenya juga ada. ya, mirip-mirip open bar gitu. Kita bisa menikmati suguhan dan ngopi-ngopi sambil menikmati udara segar serta pemandangan lembah nan indah. Yang jelas, selama disini, mata Anda dan pikiran Anda seakandi recharge kembali. Asal bukan dompet anda yang di recharge. Karena disini, semua serba bayar. 

CAMPING
Gue dan teman-teman sempat berencana ingin camping disini. Namun, gue sudah keburu penasaran ingin tahu terlebih dahulu tempatnya seperti apa. Tenda campingnya benar-benar diperuntukkan untuk GLAMCAMP. Ya, kemping cantik seperti istilah teman gue. Tidak perlu repot-repot berkotor-kotoran dan juga mendaki gunung. Cukup bawa peralatan melawan dingin langsung deh cus kesini. Kemping camtik untuk teman-teman gue yang cantik-cantik.  Untuk tarif camping katanya dikenakan biaya Rp.400 ribu/ orang. Satu tenda kapasitasnya untuk ber-4. JAdi, kalau ber 4 harga bisa lebih murah lagi. Kalau tidak salah dengan kata si mbak cukup bayar Rp. 1 juta atau 1.2 juta gitu deh.... Kalau masih pengen tahun fix price bisa menghubungi pihak The Lodge. 

The Lodge menyediakan 25 tenda dengan bentuk tenda yang lucu dan unik. Ya, mirip buah labu krucut ke atas gitu deh. Di dalamnya juga sudah difasilitasi kasur, bantal dan selimut. Pokoknya glamcamp deh. Kagak usah serah tidur beralaskan tanah. 

SKY TREE, ZIP BIKE , MONTAIN SWING MENJADI ANDALAN
Selama beberapa kali melihat di sosmed, permainan yang paling popular di The Lodge adalah SKY TREE, ZIP BIKE dan MONTAIN SWING. Karena beberapa foto yang beredar di sosmed, ketiga permainan inilah yang menonjol. Karena foto-fotonya fotogenik banget. Seperti ketika berfoto di Sky Tree, dengan berlatar belakang hutan pinus dan lembah, seakan kita berada disebuah ketinggian yang teramat tinggi. Padahal hanya cuma beberapa meter doang. Ya, mungkin antara 3 atau 4 meter. Dengan angel foto yang bagus menghasilkan foto yang bagus juga. Begitu juga saat naik sepeda (Zip Bike) , emski awalnya gue sedikit takut, karena mendayung sepeda di atas seuntai tali, tapi berkat rasa penasaran yang tinggi, phobia ketinggian gue pun terkalahkan. Dan hasil fotonya juga lumayan lahhhhh hehehhehe...

Montain swing juga tidak kalah seu. kita seakan bermain ayunan di atas jurang yang terjal. Padahal nggak gitu-gitu juga kaliii. Hanya saja, hasil fotonya pasti membuat orang yang melihatnya terpesona atas foto tersebut. Intinya, ketiga permainan ini benar-benar ide yang bagus untuk menarik minat penyuka foto narsis selain berpetualang. 

HARGA SETIAP PERMAINAN

The lodge Maribaya

Untuk bisa narsis di atas pohon (SKY TREE), Anda cukup membayar Rp. 15.000,- (padahal sebelumnya cuma 10.000 doang). Karena besarnya peminat ingin berpoto di atas pohon, pihak Lodge langsung menaikkan harganya. Antrian untuk sekedar foto di atas pohon juga harus menguji kesabaran. Antriannya panjanggggg....

Begitu juga kalau main bermain Montain Swing dan ZIP BIKE. Dikenakan biaya Rp.20.000 sekali main. Kalau Anda ingin difoto oleh pihak Lodge, karena di setap masing-masing permainan, mereka menyediakan fotografer untuk mengabadikan aksi Anda. Untuk persatu hasil foto (bukan lembar ya, karena tidak dicetak melainkan dikirim via handphone) dikenakan biaya Rp.10.000/ lembar. Ya, kalo foto Anda ada 10 atau 20 lembar, hitung saja berapa rupiah yang harus Anda keluarkan.

Intinya, kalau mau main kesini, minimal Anda harus merogoh kocek sekitar 150.000 -200.000. Ya, kalau ingin menikmati semua permainan dan makan minumnya. 

Worth it nggak???? 

Ya tergantung Anda.  Saran gue, kalau kesini sebaiknya bawa kamera sendiri. Karena hasil fotonya juga pasti sama kok. Nggak akan beda jauh. Karena pada dasarnya view tempat berfotonya sudah bagus. Pasti foto-foto Anda juga akan terlihat bagus. Asal, Anda juga memotonya jangan asal. Pake insting agar fotonya terlihat sama seperti foto-foto yang ada di somed. Nah, giliran Anda dong memajang hasil foto Anda.  



RUTE MENUJU THE LODGE 

Banyak jalan menuju Lodge. JAdi Anda tidak perlu resah dan gelisah. Asalkan Ada kemauan pasti nyampe. Jalan kaki juga bisa nyampe. Asal, nafas Anda jangan keburu habis setibanya disana, karena kecapekan berjalan. Nah, saran gue sih, sebaiknya pake motor deh biar cepat. Maklum deh, kota Bandung dan sekitarnya sellau macet dikala weekend atau libur panjang. Apalagi jalan menuju Lembang, dijamin ikut macat. Jadi, kalau bawa mobil sebaiknya Anda berangkat sepagi mungkin agar tidak terjebak macet. KAlau naik angkutan umum juga harus sabar dengan kemacetan. 

Berikut ini rute yang bisa Anda pakai menuju kesana. 

Dari arah Kota Bandung (dekat dengan Dago) : Kota Bandung – Terminal Dago – Dago Giri – Lembang – Cibodas (Melewati pintu masuk Maribaya).

Kalau dari arah Kota Bandung (jauh dengan Dago/dekat menuju Lembang) : Kota Bandung – Lembang – Maribaya – Cibodas (Melewati kawasan Gunung Batu, Taman Bunga Begonia, Pintu masuk Maribaya)

Kalau dari arah Cimahi : Cimahi – Parongpong – Lembang – Maribaya – Cibodas (Melewati pintu masuk Maribaya).


Dari pintu masuk Maribaya perjalanan masih sekitar 5 Km lagi. Jadi, nikmati saja perjalana menuju kesana sambil menikmati pemandangannya. Hati-hati banyak jalan berlubang juga. 

TIKET MASUK 
Agar bisa menikmati keindahannya, Anda harus masuk dong. Tiket masuknya dikenakan biaya Rp.15.000 untuk hari biasa. Sedangkan hari libur atau weekend, dikenakan biaya Rp. 35.000. Kalau bawa mobil, biaya parkir Rp.10.000 dan motor Rp.5000,-
The Lodge Earthbound Adventure Park
Jl. Maribaya Timur Km. 6 Kampung Kosambi, Desa Cibodas
Lembang, Kab Bandung Barat

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....