10 Tempat Nongkrong Recomended Untuk Menikmati Sunset di Bali



Bali merupakan salah satu tempat yang paling gue suka. Mungkin hampir setiap sudut di pulau Bali bisa dijadikan destinasi untuk refreshing. Tidak heran kalau Bali menjadi salah satu tujuan liburan favorit bagi penyuka traveling.

Berikut ini, gue akan merangkum beberapa tempat yang menurut gue sangat rekomended untuk dijadikan tempat nongkrong sambil menikmati momen-momen matahari beranjak ke peraduan. Ya, Duduk-duduk minum beer, wine atau menyantap hidangan sambil menikmati sunset

1.    Single Fin, Uluwatu

Single Fin, Uluwatu


Setiap kali ke Bali, gue pasti menyempatkan diri berenang dan menikmati deburan ombak di Blue Point beach. Setelah puas bermain-main dengan ombak, gue dan teman-teman beranjak dari Blue Point dan memilih Single Fin Cafe untuk menikmati momen matahari terbenam. Sambil meneguk beer dan pizza dan alunan musik chill out membuat kami betah berlama-lama disini.
Bagi gue, Single Fin menjadi salah satu best place untuk menikmati sunset di bali.   

2.    La Laguna, Cangu

La Laguna Bali



Tempat ini memang sedang hits dikalangan pengguna sosmed. Karena beberapa pasangan selebritis selalu memposting foto-foto mereka ketika sedang menikmati sunset disitu. La Laguna memang masih seumur jagung, namun tempatnya yang bergaya Gipsy menjadi salah satu daya tariknya. La Laguna berada di Cangu, Batubelig. Disini Anda bisa menikmati moemn-momen sunset yang Indah. Selain itu, La laguna juga sangat “back to nature” place untuk chill out. tempatnya yang outdoor  membuat suasana benar-benar “alami”. Jika Anda ingin berkunjung kesini, ada baiknya Anda reservasi terlebih dahulu. Karena tempat ini sering dipadati pengunjung, apalagi dikala weekend dan libur-libur besar. Jadi, jangan sampai Anda keburu bĂȘte menunggu karena antrian waiting list yang begitu panjang.


3.    La Plancha, Seminyak

foto La Plancha diambil dari Google image

Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah, sofa untuk tempat duduknya berbentuk kacang alias Bean bag yang begitu banyak saling berdekatan, juga paying-payung berwarna-warni sehingga sangat eye catchy di kamera. La Plancha juga menyuguhkan hidangan dengan harga yang sangat bersahabat untuk kantong Anda. Ya, dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya, La Plancha masih reasonable dengan harga.
Duduk-duduk santai sambil menunggu detik-detik matahari terbenam sambil menikmati sebotol beer dan menyantap makanan ringan ditemani alunan musik dan suara deru ombak membuat liburan Anda sangat sempurna.


4.    Ku Deta

Ku Deta Bali


Ku Deta  Beach club yang berada di kawasan Seminyak  ini menjadi salah satu tempat hangout yang paling happening sejak beberapa tahun lalu. Suasananya yang cozy dan pelayanan waiters dan waitress-nya yang cukup ramah terhadap pengunjung membuat pengunjung betah berlama-lama disini. Ku Deta akan semakin ramai dipadati pengunjung menjelang matahari terbenar. Itu sebabnya, Ku Deta menjadi salah satu best place untuk menikmati sunset bagi banyak orang. Biasanya pengunjung yang datang  memilih tempat out door yang menghadap ke pantai. Tidak heran kalau menjelang sore hari tempat-tempat yang mengarah ke pantai selalu dipadati pengunjung. Karena Anda akan merasakan sensasi saat matahari terbenam sambil menikmati deburan ombak dan sajian makanan dan minuman yang Anda pesan. Alunan musik chill-out dengan sound yang nikmat didengar pun menambah kesempurnaan sore Anda.

Kudeta Bali


Aneka hidangan western dan juga Asian food bisa Anda pesan disini. Anda juga bisa menambah suasana romantis dengan memesan wine yang terdapat beraneka pilihan rasa.

5.    Potato head Beach Club

Potato head bali


Meski suasana yang didapat tidak terlalu berbeda jauh dengan Ku Deta, Potato head juga menyuguhkan momen sunset menjadi best moment jika berkunjung kesini. Hanya saja, bentuk bangunan yang unik menjadi salah satu daya tarik dari Beach club yang berada di kawasan pettitenget Bali ini.
Jika Anda datang ke tempat ini, mata Anda dimanjakan dengan ratusan jenis daun pintu tersusun rapi di hampir semua bangunan yang menutupi Potato head. Sangat unik bukan?  Tidak hanya bangunan yang menarik, tempat duduk di dalamnya juga menjadi bagian yang cukup menarik juga.


 Deretan kursi tersusun rapi dari pertama kali Anda memasuki tempat ini, hingga sampai hampir mendekati bibir pantai.  Kolam renang yang luas juga menjadi suguhan yang menarik jika Anda dan pasangan ingin berenang sambil menunggu makan malam romantis Anda.  Anda juga bisa duduk-duduk di rumput beralaskan tikar. Dan suasana ini pernah gue rasakan bersama teman-teman.

6.    The Rock Bar, Ayana

Rock Bar Bali


Lokasinya Bar ini berada di atas batu  karang yang kokoh. Mungkin itu salah satu alasan kenapa diberi nama Rock Bar. Selain itu, view yang di dapat jika kita hendak dinner romantis disini adalah, pemandangannya yang luar biasa indahnya. kita bisa memandang Samudra India yang terbentang luas di depan kita. Sebelum datang kesini, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Karena lagi-lagi tempat yang menjual view yang indah akan selalu dipadati pengunjung. meski harga menu makanan dan minuman yang dipatok disini cukup mahal, namun sangat worth it jika Anda benar-benar ingin menikmati momen-momen sunset yang indah.
Rock Bar


Rock Bar baru bukan pukul 4 sore , disarankan datang sebelum jam 4 sore, karena Anda akan ngantri. Untuk menuju kesana ada dua opsi. naik lift atau berjalan kaki menuruni anak tangga yang jumlah nya lumayan bikin kaki lelas.

7.    El Kabron Beach Club



El Kabron salah satu restoran Spanyol yang menarik untuk dikunjungi. tempatnya yang terpencil di kawasan Jimbaran membuat kita merasa seakan berada sebuah daerah di spanyol. El Kabron dekorarinya benar-benar mengusung gaya Spansih dengan di dominasi nuansa putih dan biru  hampir di setiap sudut ruangan.

Kolam renang yang tidak terlalu luas dengan posisi menghadap ke tebing nan terjal menjadi salah satu “pemanis” tempat ini. Tempat ini benar-benar sangat cozy dan cocok untuk menikmati sunset dari  tebing Pecatu.



Menu utama di restoran ini tentu hidangan Spanyol. Namun, seafood dan steak juga bisa menjadi pilihan hidangan Anda. Aneka jenis minuman beralkohol dan non alkohol juga ada disini. Tergantung selerah lidah Anda. Ada dua pilihan tempat jika Anda berkunjung kesini. Anda boleh memilih duduk di pinggir tebing atau berada di dalam restorannya. Karena Jika Anda memilih duduk di dekat kolam renang dan dekat tebing ada harga yang dipatok oleh pihak restaurant.  Jadi, Anda bebas memilih duduk di sebelah mana. Namun, berada di lokasi ini semuanya terlihat indah kok.

8.    Woo Bar, Hotel W



Woo Bar merupakan salah satu bagian dari hotel W. Lokasinya di daerah Seminyak. Sama halnya kafe-kafe yang berada di bibir pantai, mereka selalu menyuguhkan hidangan “Sunset” yang Indah. Woo juga demikian. Jika Anda ingin berkunjung kesini, sebaiknya ketika matahari hendak beranjak ke peraduan. Karena Sambil berleyeh-leyeh dengan segelas wine atau minuman lainnya, Anda juga disuguhkan alunan musik yang membuat chilling Anda benar-benar out. Woo Bar  memang diperuntukkan bagi Anda-Anda yang sedang menikmati liburan. Anda bisa berlama-lama di tempat ini tanpa takut diusir. Layaknya slogan mereka,” From Sunshine to Sunset” Anda pun bisa datang kapan saja kesini. Atau sekalian menginap di hotelnya juga boleh.

BACA JUGA: NGIDAM NASI CAMPUR BALI

9.    Uluwatu Temple



Menikmati sunset sambil menikmati tari kecak di Uluwatu temple jelas memiliki sensasi yang double bukan? Begitulah yang gue rasakan ketika sedang berada di tempat ini. Sambil menikmati anak-anak muda menarikan tarian Bali, Gue juga bisa menikmati detik-detik ketika matahari hendak beranjak keperaduan. Alunan musik tradisional yang dimainkan langsung oleh pemusik yang mengiringi penari-penari beraksi, matahari pun ikut memberikan “kemanjaan” pada kami saat menikmati dua kombinasi itu. perfecto!

10. Jimbaran


Awalnya gue tidak menyangka kalau Menikmati Sunset di Jimbaran juga memiliki kenikmatan tersendiri. Sambil menikmati hidangan seafood segar serta minuman segar seperti kelapa muda dan orang juice di sore menjelang matahari terbenam menjadikan liburan kali ini sempurna. Datang menjelang sore hari jauh lebih baik ketimbang malam hari. Karena, menjelang malam hari Kawasan Jimbaran yang terkenal dengan restaurant seafood-nya selalu dipadari penikmat kuliner. so, ada baiknya Anda datang kesini di sore hari menjelang matahari terbenam. Anda Dapat merasakan senasi sunset yang tidak Anda duga. Apalagi pengamen yang senantiasa hadir disitu melantunkan lagu-lagu by request para tamu.

BACA JUGA: MENIKMATI PERAYAAN MELASTI DI BALI






Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....