Posts

Showing posts from March 13, 2016

TENTANG ANAK KUCING YANG TERIKAT TALI RAPIAH

Image
Ini cerita tentang tadi pagi... Ketika gue dan teman sedang on the way menuju kantor melewati kawasan Rasuna atau epicentrum. Tujuannya lewat situ sebenarnya untuk menghindari macetnya lalu lintas yang super duper padatnya... 
Setelah melewati Epicentrum, kami melaju menju jalan arah gedung KPK. Tapi, saat motor melaju tiba-tiba lewat seekor anak kucing dengan tali menjuntai dari bagian perutnya. Melihat anak kucing (kira2 satu bulan), motor langsung kami hentikan. Gue langsung turun dan menghampiri anak kucing tersebut. Kurus dan memprihatinkan. Kuambil dan kulihat tali yang terikat di perutnya begitu ketat. Sumpah, gue sangat MARAH kalau ada manusia yang suka semena2 terhadap hewan. Apa salah mereka sih???? sehingga mereka diperlakukan seperti itu? Diikat perutnya sampai sulit bernafas. Tujuannya apa sih?? mau membunuh??? salah mereka apa??? come on guys!!! open your mind!!
sedikit susah payah gue membuka tali rapiah yang begitu kencangnya. Sementara si anak kucing terus menangis kesak…

TIDAK MUDAH MENJADI SEORANG MARSHANDA DAN MULAN JAEMILA

Image
Apa yang ada dalam benak anda ketika mendengar nama Marshanda dan Mulan Jameela? Tentu ada yang langsung mencela, menghujat atau bahkan menyebutnya gila atau si bipolar, perusak rumah tangga orang, pela**r, perebut suami orang dan sebagainya. Bahkan mulut anda dengan lantang menyinyir seolah-olah kedua sosok ini layak dihujat. Meski sesungguhnya sedikit pun mereka tidak pernah berbuat salah pada anda. Tidak pernah melukai hati Anda. Juga, yang perlu dicatat, merekatidak kenal dengan Anda! 

Begitulah manusia, paling jago dan pintar menghakimi orang lain tanpa pernah berkaca pada diri sendiri, bahwa KITA itu belum tentu lebih baik dari orang yang kita hujat, hina dina dan cela. Merasa paling bersih, paling suci, paling benar dan paling paling paling lainnya. Sangkin merasa paling bersih, sampai-sampai mengalahkan deterjen deh.
Kenapa gue menulis blog tentang kedua sosok ini? Karena sejujurnya gue prihatin dan kasihan. Kenapa? Gue kenal?? Hmm, mungkin ketika masih menjadi jurnalis yang nge…