Posts

Showing posts from June 12, 2016

SELAMAT JALAN SAHABAT......

Image
Pada tulisan gue dua hari yang lalu, gue mengisahkan  cerita tentang  dua sahabat gue yang sedang terbaring lemah di Rumah Sakit. Kisahnya gue tulis disini

Tapi....

Ternyata Tuhan punya rencana Indah buat sahabt gue ASNI. Karena, saat gue menulis kisah itu (pada siang hari). Pada hari yang sama (16 juni), pukul 17:30 WIB, sahabat gue menghembuskan nasfarnya yang terakhir di Rumah Sakit.
Kabar duka tersebut langsung dikumandangkan sahabat gue yang juga memberitakan Asni masuk ruang ICU...

Jujur, gue masih tidak percaya. Sempat merenung sejenak dan sempat meneteskan airmata juga. Karena, saat berita dia masuk rumah sakit, gue dan teman2  di grup Almamater ingin memberikan sumbangan untuk dia.

Tapi,

Kini, dia sudah pergi untuk selama-lamanya.
Kami berduka..
Kami kehilangan sahabat baik kami...
Kami kehilangan teman yang punya kisah seru saat masih duduk di bangku kuliah dulu....

Selamat jalan sahabat...
Doa kami mengantarkan kepergianmu...
Beristirahatlah dengan Tenang...
Seoga amal iba…

SAYANGI TUBUHMU BUKAN PEKERJAANMU.....

Image
Hari ini, gue mendapat kabar yang mungkin kurang mengenakkan atau lebih tepatnya memprihatinkan. Dua orang sahabat gue sedang terbaring lemah di rumah sakit. Satu teman kuliah  (Asni) dan satunya teman saat masih sama-sama sibuk dengan pekerjaan sebagai Jurnalis (Mas Agus). 
Teman kuliah yang saat ini sedang berada di ruang ICU di salah satu RS di Medan, terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena Asam lambungnya mengalami pembengkakan. Bahkan konon katanya sudah merambat ke Jantung....
Sedangkan Mas Agus, sejak beberapa bulan terakhir (mungkin sudah masuk ke Tahun) harus bolak balik cuci darah karena Liver yang dideritanya. Mas Agus yang dulunya gesit mencari berita, terpaksa harus pasrah terbaring tak berdaya.....
Gue hanya bisa berdoa, semoga kedua sahabat gue bisa melewati masa-masa kritis penyakitnya. Bisa kembali sehat dan beraktivitas kembali...



Kalau bisacar soal Takdir, kita memang tidak pernah tahu takdir kita. Semua sudah diatur oleh Sang MAha Kuasa. Tapi, sebagai Ciptaan Tuh…

SHERATON HOTEL BANDUNG, A COZY PLACE TO STAY....

Image
Weekend kemaren, gue dan teman-teman diundang Brunch di Sheraton Bandung Hotel & Tower. Sebelum Brunch dimulai, kami pun langsung diajak muter2 sambil melihat setiap sudut hotel tersebut. Jujur, gue suka banget dengan suasananya yang homey dan confy. Bikin gue betah berlama-lama disitu... Ditambah lagi cuaca yang mendung dan hujan. Komplit deh.....

Selesai ngiderin setiap sudut, kamar dan ruangan beserta fungsinya, lalu kami digiring ke restauran untuk mencicipi hidangan yang telah disediakan. Aneka jenis makanan langsung mengugah selera. Semuanya sedappp..!!!!

Sebaiknya kalau mau Breakfast, Brunch atau Lunch, Anda harus mengosongkan perut dulu agar bisa menikmati semua makanan yang ada di restauran tersebut... Rugi cuy kalo perut kenyang duluan. Nggak bisa menikmati sepuasnya....


Berikut ini beberapa foto-foto saat gue berada di Sheraton Hotel Bandung.....












MAAHHH....SAKIT MAAG..!!!!

Image
Siapa yang pernah melihat orang sakit Maag?
Atau Anda sedang mengalami sakit maag?
Atau sekarang sudah terbebas dari penderitaan sakit maag?

Mungkin gue bisa masuk ke dalam kategori poin nomer 3, alias sudah terbebas dari sakit Maag. 

Kenapa sih bisa sakit Maag? berdasarkan pengalaman hidup gue, sumber petaka utama munculnya sakit maag adalah KARENA POLA HIDUP yang tidak sehat.Dulu, pada zaman-zaman masih kuliah dulu, gue mengalami masa krisis hidup sehat. Maklum, tinggal jauh dari orangtua membuat gue menerapkan prinsip hidup "asal Makan Asal kenyang". Tiak peduli apakah makanan yang gue asup bergizi atau tidak. Yang penting kenyang deh. mungkin makan kerupuk satu truk pun gue sanggup asal kenyang (meski tidak bergizi). 
Selain itu, gue paling suka menahan lapar, kemudian setelah lapar yang berkepanjangan, langsung deh perut disumbat pake indomie atau makanan yang tiak bergizi lainnya. Ditambah lagi kebiasaan merokok dan begadang alias ke luar malam nongkrong2 di pinggir jalan ka…

KURSUS VIDEO EDITING YANG PALING MEMBOSANKAN....

Image
Sejak seminggu kemaren, gue sedang mengikuti kursus Video Editing (After Effect, Adobe dll). Kebetulan gue memang suka membuat video. Kalo lagi traveling, pasti tidak ketinggalan merekam semua momen sepanjang perjalanan. Dan biasanya gue hanya mengeditnya dengan sangat "STD" alias standart. Cuma pake I-movie  yang ada di laptop gue (macbook pro)  
Di tempat kerja, aktivitas yang sering gue kerjain juga lebih sering bikin video kemudian ngeditnya sampe bisa tayang di yutup. Kebetulan si owner gue berbaik hati nawarin gue kursus video editing.. "Ver, lu mau nggak kurusus video editing afetr effect dll?" "Mau bangetttthhh..." Akhirnya deal deh gue kursus... si owner yang nyariin tempat kursus sampe ngebiayainya...
Lalu....
Terhitung tangga 10 Juni lalu, gue mulai menjalankan kursus video editing. Sebelum kursus, gue sudah aktif berkomunikasi dengan F,  si owner tempat kusus video editing juga animasi, disain interior dll... Si F (untung nggak gue tambahi huruf U-C-…

Tentang Haram dan Halal......

Image
Apa yang pertama kali muncul dalam benak Anda, ketika menyebut kata HARAM? Gue yakin pasti  kebanyakan menjawab Babi. Makan babi itu HARAM bagi umat Muslim.Mungkin itu sudah menjadi kalimat yang sangaaatttttttt familiar di dengar. Padahal Haram tidaknya sesuatu itu bukan ditentukan oleh Agama. Gue saja yang non Muslim merasa "Haram" makan babi. 
Kenapa??
Karena gue nggak bisa makan babi.
Iya... Tapi kenapa???
Ya, karena setiap kali daging Babi hinggap ke mulut gue, langsung muncul reaksi penolakan yang sangat dahsyat. Selain mual dan muntah, disekujur tubuh gue pun akan muncul bentol-bentol berwarna merah mirip cacat air. So... apakah itu bisa masuk ke dalam kategori HARAM???
Entahlah..
Parahnya lagi, gue punya beberapa sahabat Muslim yang sangat gemar makan babi. KAlau sedang traveling ke Bangkok, Bali atau tempat-tempat yang menyediakan daging BAbi dengan aneka varian, mereka dengan riang gembira melenggang masuk ke restoran tersebut. Gue yang "haram" makan Babi…