Posts

Showing posts from August 7, 2016

Kesalahan-Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Traveling

Image
ALANGKAH paniknya gue ketika salah satu dari rombongan gue “nyangkut” dibagian ticketing bandara Noi Bai, Hanoi. Hanya gara-gara kesalahan yang dianggap kecil, ternyata akibatnya fatal. Gara-gara namanya di KTP disingkat dan berbeda dengan nama di paspor yang tidak ada singkatannya. Akhirnya, dengan berat hati,  teman gue harus membeli tiket baru lagi yang sesuai dengan nama di paspor. Kesalahan fatal tersebut jadi pelajaran yang sangat berharga baginya. Sejak saat itu dia melengkapi namanya di KTP dan disesuaikan dengan paspor.  
Bagi yang sudah terbiasa traveling dan pernah mengalami kesalahan-kesalahan, itu dijadikan pelajaran yang sangat berharga yang dapat dipetik saat hendak melakukan perjalanan dikemudian hari. 
Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat hendak atau sedang traveling:
Terlalu Terfokus pada Buku Panduan/Googling Biasanya, mereka yang baru pertama kali melakukan trip, sering kali terlalu banyak  mencari informasi lewat buku panduan/majalah, atau jug…

ANTARA AHOK, RISMA DAN RIDWAN KAMIL

Image
SEJAK beberpa bulan belakangan ini, hawa “panas” Pikada DKI sudah mulai terasa bikin gerah. Gaungnya benar-benar sangat kencang. Sangkin kencangnya, Wilayah yang tidak ada hubungannya dengan DKI pun ikut-ikutan “bergetar”.  Beberapa pemimpin di daerah yang jauh dari wilayah DKI pun ingin mencoba "uji nyali" menjagokan pimpinannya untuk MEREBUT tahta Gubernur DKI. 
Contohnya, RIDWAN Kamil, Walikota Jawa Barat, yang dinilai memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu membuat terobosan baru dan inovasi-inovasi segar, sehingga membuat kota Bandung yang sebelumnya sempat kehilangan “roh” kreativitas lalu  kembali menggeliat sejak hadirnya sosok Ridwal Kamil yang notabene juga seorang kreator (ya iyalah, diakan jebolan arsitek)


Lalu, isu semakin berhembus kencang kalau Ridwan ingin uji nyali ke DKI Jakarta, ditambah dukungan fans-fans beratnya yang berharap agar Ridwan mampu menggeser posisi AHOK, karena katanya Rdiwan LAYAK menduduki posisi tersebut. (katanya lho…) Ridwan yang merasa (hamp…