Posts

Showing posts from September 11, 2016

Santai Sejenak Di Telaga Situ gede - Bogor

Image
jika sedang mengalami kepenatan dalam berfikir, Bogor menjadi salah satu kota “pelampiasan” bagi gue untuk membunuh kepenatan. Mungkin hampir setiap sudut kota Bogor sudah gue datangi. Setiap tempat makan (kuliner) gue jejali, juga setiap tempat hangout baru gue singgahi. Ya, tujuannya mencari sensasi baru memberantas kepenatan.
BACA JUGA: 10 Kuliner Bogor Murah Meriah Tapi Bikin Ngiler Wajib Dicoba
Bosan dengan suasana “kekinian” di Bogor, gue mencoba mencari pelarian ke tempat yang mungkin dianggap biasa-biasa saja. Namun, bagi gue tidak ada istilah biasa jika ingin merasakan senasi tempat yang hendak dikunjungi. Jika kita sudah menge-cap tempat tersebut biasa, maka kita sudah mendoktrin kalau tempat tersebut BIASA. Jadikan setiap tempat yang hendak dikunjungi memiliki sensasi baru yang bisa membuat Anda tertarik dan tergoda untuk mengunjunginya. Kecuali tempat tersebut memang sudah tidak bisa diberdayakan lagi, alias STD alias standar.


Beberapa weekend lalu, gue mencoba mencari kebe…

Traveling Seru Ke Pulau Samosir, Danau Toba

Image
            Dipalak preman mungkin itu hal yang biasa. Tapi bagaimana seandainya kamu dipalak seorang Ompung-Opung alias nenek-nenek yang usianya sudah sangat renta?
Waktu itu saya dan dua sahabat serta satu supir melakukan trip yang kami beri judul “Tour De Sumatra”. Perjalanan panjang dimulai dari kota Medan kemudian dilanjutkan ke Berastagi, lalu ke Kabanjahe, singgah ke Air Terjun Sipiso-Piso, lalu ke Pulau Samosir, DanauToba, Kota Pematang Siantar, Kota Tebing dan Endingnya kembali ke Medan. Perjalanan yang cukup melelahkan namun unforgettable moment.
Dari perjalanan yang sangat berkesan itu, (karena saya bisa menjelajahir objek-objek wisata yang cukup amazing dalam kurun waktu tiga hari). Namun ada satu pengalaman yang tidak kalah berkesan dari semua pengalaman yang ada ialah ketika kami menginap di Tuk Tuk, Pulau Samosir. Suasanan Danau yang cukup tenang, jauh dari hiruk pikuk lalu lintas, karena yang terdengar hanya suara kicauan burung-buurng dan sesekali terdengan suara lagu-…

Mengunjungi Desa Panglipura, Bangli, Bali

Image
Tiba di Desa Palingpura Bangli, jarum jam sudah menunjukkan pukul 19:00 WITA. Saya dan ketiga sahabat sempat bingung, apakah kami bisa masuk ke dalam desa tersebut atau penduduk setempat memberlakukan jam kunjungan untuk pengunjung? Jika pun kami ditolak berkunjung ke desa Panglipura malam hari, kami akan memutuskan mencari penginapan yang ada di sekitar desa tersebut. Rasa khawatir kami langsung sirna ketika berpapasan dengan beberapa pemuda yang sedang asyik nongkrong sambil bermain gitar disekitar area parkir. “Apakah disekitar desa ini ada penginapan?” tanya saya memastikan. Dengan ramah pria tersebut menjelaskan bahwa biasanya penduduk setempat menyediakan Guest house untuk pengunjung yang ingin menginap di desa Panglipura. Tapi, biasanya harus booking dari jauh-jauh hari terlebih dahulu. Jadi warga yang rumahnya ingin disewa bisa menyiapkan kamar yang hendak dipakai,” “Tapi, di desa ini juga ada penginapan yang biasanya dipakai untuk pejabat atau orang-orang penting yang sedang b…