10 Tips Tidur Aman di bandara Bagi Para Traveler


Bagi kamu suka traveling, tidur di bandara tentu bukan hal yang tabu dilakukan bukan? Bahkan, itu menjadi salah satu trik menghemat biaya perjalanan.  Seperti yang sering geu lakukan jika traveling  ke luar atau di dalam negeri sendiri. Gue bersama teman-teman yang akan melanjutkan perjalanan ke negara selanjutnya akan memilih tidur di bandara. Selain waktunya yang serba nanggung, juga kalau tidur di bandara tidak akan membuat gue tergesa-gesa ke Bandara untuk lmelanjutkan next flight. Pengalaman terlambat tiba di bandara gara-gara macet membuat gue dan teman-teman mencari "aman" memilih tidur di bandara jika next flight-nya pagi hari. 



Tapi, meskipun tidur di bandara tidak di haramkan dan boleh dilakukan oleh siapa saja, namun, sebagai seorang traveler, kamu juga harus berhati-hati. Jangan sampai gara-gara terlalu terlelap, barang-barang bawaan kamu pindah tangan alias dibawa kabur oleh "traveler" gadungan. 









BACA JUGA: BANDARA LOMBOK JADI TONTONAN WARGA





Berikut gue berbagi tips, cara aman tidur di bandara saat kamu sedang melakukan perjalanan transit atau untuk menghemat biaya:

1. Pilih tempat Aman
Mungkin hampir semua bandara akan dipasang CCTV untuk kemanana. Tapi, bukan berarti kamu langsung masa bodo dan tidur disembarang tempat. Jika barang-barang kamu digondol maling tentu yang repot kamu sendiri bukan? Sebaiknya, pilih tempat yang aman dan banyak diakses petugas keamanan bandara. Dengan demikian kamu tidur nyenyak karena banyak petugas berjaga-jaga. Enak bener hidup lo ya..

2. Pilih tempat Yang terang
Biasanya, beberapa terminal akan dikurangi penggunaan cahaya lampu untuk menghemat listrik. Ada orang lebih nyaman tidur di tempat yang gelap ketimbang terang. Tapi ingat cuy, ini bukan hotel atau kamar lo. Ini terminal. Kalo lu maksa tidur ditempat gelap dan tiba-tiba terjadi apa-apa pada diri kamu, yang rugi siapa? Apalagi sampai memakan korban jiwa.  Jadi, cari aman saja deh, cari tempat yang terang dan jika kamu ingin tidur pakai saja penutup mata agar terasa gelap. 




3. Tidur bergerombol/Ramai-Ramai
Jika kamu traveling bersama teman-teman dekatmu, sebaiknya kalian tidur bergerombol.  Dengan demikian, antara kamu dan teman-teman saling menjaga barang-barang dan juga tidur rame-rame akan terasa lebih nyaman. Jika kamu solo traveling tidak masalah, tentu kamu akan berkenalan dnegan teman-teman sesama traveler dan saling berkomunikasi untuk lebih mengenal satu sama lain. Merasa nyaman dan cocok, sebaiknya kalian tidur berdekatan dan saling mengingatkan untuk menjaga barang. 

BACA JUGA: TRAVELING SERU KE MELBOURNE

4. Letakkan Barang di Depan Mata
Agar lebih aman lagi, tas rangsel, koper atau barang-barangmu diletakkan pada posisi yang mudah terjangkau tangan dan mata. Supaya jika terjadi apa-apa kamu bisa langsung sigap. Atau jika memungkinkan tas kamu bisa menjadi alas tidur. 

5. Simpan Benda berharga di Tas pinggang 
Mungkin kamu telah mempersiapkan tas kecil atau tas pinggang untuk menyimpan barang-barang berharga seperti paspor, tiket, uang dan barang-barang kecil berharga lainnya. ikat pada lingkar pinggang kamu agar lebih aman masukkan ke dalam baju kamu. Jadi, saat tidur tidak terlihat jelas.  



6. Kenakan Pakaian Yang tebal
Kita tahu kalau udara AC di bandara bisa membuat badan menggigil. Sebelum tidur, sebaiknya kamu mempersiapkan jaket tebal, kaos kaki, sarung tangan dan juga kupluk. Ya, anggap saja tidur di kutub utara. Jangan sampai gara-gara kedinginan kamu nggak bisa tidur. pengalaman gue yang tidak tahan dingin terpaksa menggigil sepanjang malam gara-gara tidak bawa baju hangat atau jaket tebal. 



















7. Bawa Buku bacaan atau Games
Tidur di bandara terkadang membuat kamu tidak nyaman sehingga susah tidur. beraktivitaslah agar mata kamu lelah dan bisa langsung terpejam. bawa buku bacaan, membacalah sampai kamu benar-benar ngantuk. Kalau kamu tidak suka baca, kamu juga bisa main games di handphone atau di laptop kamu. 

8. Sediakan Botol Minuman
Biasanya dibandara sering disediakan air yang bisa diminum. Agar kamu tidak bolak balik menampung air minum langsung ke mulut kamu, sebaiknya kamu membawa tumbler atau botol minuman yang bisa diisi air minum. Selain menghemat juga bisa melepas dahaga ditengah malam.




9. Bawa Cemilan
 Rasanya tidak enak kalau tengah malam kelaparan. untuk mencegah itu terjadi, sebaiknya kamu juga membawa cemilan di dalam tasmu. bisa coklat, biskuit atau cemilan yang bisa mengganjal perut lainnya. 

10. Perlengkapan mandi
Keesokan paginya, setelah bangun, sebaiknya kamu buru-buru membasuh wajah kamu ke toilet. Oleh karena itu persiapkan perlengkapan mandi kamu di tempat paling atas di koper atau rangsel kamu. Agar tidak perlu membongkar-bongkar lebih dalam lagi.  

Tips ini juga berlaku kalau kamu tidur di terminal Bus, Stasiun kereta, pelabuhan kapal dan tempat-tempat umum lainnya. Tetap waspada dan Utamakan keselamatan jiwa dan barang-barang kamu...

Comments

  1. Aku pernah ngalamin tidur di Bandara. Sumpah, dingin banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahahaha... pake jaket dan perlengkapan dingin lainnya gak??? aku juga pernah, sampe menggigil hahhahaha

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....