11 Tips Foto Traveling Kamu Tidak Monoton Dan Banyak Disukai

Siapa bilang Traveler tidak suka foto-foto?
Siapa bilang juga Traveler tidak suka Narsis?

Kamu SALAH..!!!

Nowdays, rata-rata traveler suka eksis di sosmed. Perhatikan akun-akun travelers, rata-rata mereka memajang foto-foto narsis mereka saat sedang traveling. Bener kan? Atau jangan-jangan kamu salah satu bagian yang suka foto narsis saat traveling?

Jangan sedih, gue juga kok!

BACA JUGA: TIPS AMAN TIDUR DI BANDARA

Tapi, banyak juga lho yang  "ngaku-ngaku" traveler, tapi setiap memposting foto di akun sosmed-nya yang terpajang rata-rata foto selfie tampak wajah sewajah-wajahnya. Alias tidak mau berbagi dengan latar belakang pemandangan. Gue sempat mikir, ini foto di studio atau lagi traveling? Kok Nggak ada aura-aura traveling nya?  Alhasil,  foto-foto yang dipajang terlalu monoton dan membosankan.

Tentu kamu tidak inginkan foto-foto travelingmu mirip foto di studio alias gagal faham?

Berikut 11 Tips agar foto-foto travelingmu tidak membosankan dan banyak disukai orang. 

1. FOTO SELFIE & CLOSE UP "NO WAY!"
foto: Very barus


Coba perhatikan di akun sosmed-mu. Berapa banyak foto selfie tampak muka yang kamu posting? Coba perhatikan juga, ada yang berubah nggak dari wajah-wajah selfiemu? Jika tidak ada yang berubah dan wajahmu emang begitu-begitu saja dari tahun ke tahun, ngapain juga doyan selfie dan memajang di akun sosmedmu? Percaya deh, orang yang ngelihatnya juga lama-lama mau (alias mau muntah) lho.

BACA JUGA: INI NIH, PEKERJAAN YANG COCOK UNTUK TRAVELER

Jadi, sebaiknya, ketika kamu sedang melakukan traveling, hindari memosting foto-foto selfie yang wajah memenuhi frame. Itu sudah old school banget.  Sebaiknya kamu Mengharamkan foto selfie berlebihan ok. Cobalah berbagi frame dengan pemandangan nan indah. Sayang kan jauh-jauh traveling yang terlihat wajah lu lagi wajah lu lagi. Pelit amat berbagi frame dengan view?

2. FOTO LANDSCAPE
Foto: Very Barus


Namanya juga traveling, tentu kamu mengunjungi tempat-tempat yang indahnya luar biasa amazing. apalagi kalau  tempat tersebut belum tentu pernah dikunjungi teman-temanmu. So, kamu bisa posting foto-foto lanscape lokasi dimana kamu berada. Jangan lupa tulis keterangan yang membuat orang semakin mengagumi tempat tersebut serta pengen berkunjung kesana.

3. FOTO DIRI DENGAN LATAR BELAKANG NAN INDAH
Foto: Very Barus

Foto diri sendiri tentu boleh dong. tapi ingat! Jangan Selfie wajah sewajah-wajahnya. kamu ber-hak kok foto diri kamu dengan latar belakang pemandangan yang begitu indah. Usahakan foto pemandangan lebih dominan sedangkan foto diri kamu hanya "pemanis" saja. Biarkan followers kamu memuji keindahan foto secara keseluruhan.

4. FOTO UNIK
Foto: Very Barus

Biasanya orang yang suka traveling pasti menemukan ide-ide unik untuk difoto. Spontanitas itu memang asyik. So, buatlah foto-foto unik yang bisa membuat teman-teman kamu senyum-senyum atau envy melihatnya. 

5. FOTO KEBERSAMAAN
Foto: Very Barus

Jika kamu traveling bersama best friends, tentu adegan foto bersama-sama sering dilakukan. Tidak ada salahnya kamu juga memajang foto kebersamaan dengan best buddies dengan gaya yang unik juga. Tunjukkan pada dunia kalau best friends forever itu ada. Yaitu kamu dan teman-temanmu. 

6. FOTO "TRADEMARK" KAMU
foto: Very Barus

Tentu kamu punya ciri khas foto sendiri kan? Seperti gue, paling demen foto dari belakang. Sampai-sampai teman-teman meledekin kalau gue suka pamer bokong alias tidak punya wajah hahahaha. Entah kenapa, gue senang saja foto dari belakang dan lebih PEDE, ketimbang menampilkan wajah yang tidak layak tampil ini.. Dan itu seakan sudah menjadi trademark gue dan "diam-diam" banyak ditiru teman-teman. Nah, kamu juga punya trademark sendiri kan? Lakukan selalu dan selalu. Pasti akan menjadi ciri khasmu. 

7. FOTO "ITEM WAJIB"  YANG DIBAWA
foto: Very Barus

 Memoto dan memajang item-item yang kamu bawa itu tidak haram kok. Sah-saha saja. Selagi itu barang milik kamu dan juga sedap untuk difoto. Memaoto item-item seperti kacamata, hape, sepatu, kamera, gelang, dompet, parfum, lotion dsb-dsb itu sah-sah saja. Jika ada yang bilang itu pamer, ya, tergantung cara pandang orang tersebut. selagi foto tersebut menarik WHY NOT?!

8. FOTO KAKI ATAU SEPATU
foto: Very Barus

gue juga paling senang foto sepatu atau kaki. kapan pun dan dimana pun gue traveling, foto sepatu atau kaki tidak pernah ketinggalan. Kamu juga bisa melakukan itu. Selain menunjukkan kalau kamu sedang memakai sepatu apa, juga bisa menunjukkan kamu sedang berada dimana.

9. FOTO YANG TIDAK BIASA
foto: Very Barus


Karena gue sedikit jahil kalau traveling, gue sering memoto teman-teman secara CANDID. terkadang mereka sedang tidur mulut mangap, foto sedang makan atau foto sedang melakukan hal-hal yang diluar perkiraan. Biasanya hasil foto-foto tersebut unik dan lucu. Kamu bisa posting foto-foto tersebut tanpa membuat temanmu malu malah tertawa. Dan, ketika kamu di candid, kamu juga harus siap dan tidak marah. Toh hasilnya juga nggak malu-maluin kok.


10. FOTO MAKANAN
foto: Very Barus

hmmm, nggak afdol rasanya kalau tidak memoto makanan yang akan dan sedang kamu makan. Sambil menulis caption tentang makanan tersebut, serta lokasinya tentu akan membuat orang yang melihatnya penasaran.


11. BATASI MEMPOSTING FOTO  YANG HAMPIR SAMA DI SOSMED




Gue punya teman yang EDAN. dalam sehari dia bisa memposting foto yang hampir sama di lokasi yang sama. Sejujurnya gue pengen negur nih orang tapi takut tersinggung. Lahasil, jadi olok-olokan teman-teman. Tentu kamu tidak mau seperti itu bukan?

 BACA JUGA: JANGAN NGAKU-NGAKU TRAVELER, JIKA....

Meski kamu sedang traveling ditempat yang indah dan amazing, bukan berarti dalam sehari kamu bebas memposting foto-foto travelingmu hingga puluhan kali. It's so bored guys!  Sebaiknya kamu membatasi diri untuk memposting foto-foto yang sejujurnya tidak ada bedanya dengan postingan sebelumnya.  Biarkan followersmu penasaran dan menanti postingan foto-foto kerenmu, ketimbang mereka bosan melihat foto yang itu dan itu lagi.  Hindari memposting foto berkali-kali dilokasi yang sama.  ITU SANGAT MEMBOSANKAN men!

 Sebaiknya dalam sehari kamu maksimal memposting 5 atau 6 foto. Jangan overrated ya...
 
Semoga, setelah membaca tips ini,  kamu mendapat pencerahan ya....

Comments

  1. Bermanfaat bang. Mantap!!

    ReplyDelete
  2. Tulisannya kece, terima kasih dan salam kenal.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....