10 Perubahan Ini Yang Terjadi Pada Anda Setelah Lebaran




Biasanya, setelah lebaran usai, banyak perubahan terjadi yang kamu rasakan. Tidak hanya kamu, mungkin ini juga terjadi pada semua orang yang merayakan lebaran dan menikmati sensasi mudik di kampung halaman.
Perubahan apa saja kah itu? Supaya tidak penasaran, simak beberapa perubahan yang terjadi setelah Lebaran usai:

1.         Wajah Berubah Sedih
Perubahan pertama yang paling terlihat jelas adalah, pada raut wajah kamu yang ceria berubah menjadi sedih. Saat hendak mudik ke kampung halaman, ekspresi wajah riang dan gembira terpancar jelas. Karena, kamu sudah tidak kuasa menahan rasa rindu dan ingin sesegera mungkin bertemu sanak saudara. Tapi,ketika masa liburan kamu  berakhir dan  saatnya kembali berpisah dengan sanak saudara, disinilah perubahan  ekspresi wajah kamu.  Kesedihan pun terpancar di wajahmu. Memang betul, segala bentuk perpisahan akan selalu menyisakan kesedihan.

 
2.         Wajah Jerawatan/Berminyak
Beberapa hari sebelum lebaran, kamu sudah sibuk mempercantik diri dengan rajin pergi ke salon untuk melakukan perawatan. Mulai dari perawatan rambut, facial, creambath, masker, dan segala ritual-ritual mempercantik diri lainnya. Tujuan dari semua itu adalah, biar wajah kamu terlihat kinclong saat bertemu sanak saudara di hari Lebaran. Tapi, setelah lebaran beberapa hari, wajah kamu nan kinclong berubah menjadi jerawatan dan berminyak. Itu semua terjadi karena dampak dari makanan yang kamu lahap. Hampir semua makanan yang terhidang kamu sikat sampai ludes. Lupa yang namanya “kecantikan paripurna”. Momen Lebaran memang suka bikin lupa segala-galanya ya. Yang penting, sikaaatttt!!!  



3.         Kantong Menipis
Sebelum mudik, kamu sudah mempersiapkan isi  dompet dengan uang yang cukup tebal. Apalagi baru dapat THR dan gaji. Selain untuk dipakai membeli sesuatu untuk lebaran, uang tersebut juga untuk dibagi-bagikan ke sanak saudara. Namanya juga mudik, bagi-bagi amplop itu sudah menjadi tradisi dan wajib dilakukan bagi yang sudah berpenghasilan. Tapi, setelah lebaran usai, isi dompet menipis. Yang tersisa hanya surat-surat tanda pengenal, kartu ATM dan Kartu Kredit. Uangnya ludes tak berbekas. Meski ludes tapi happy kan??

4.         Tabungan Terkuras
Selain isi dompet ludes, biasanya, kamu juga rajin menyambangi ATM untuk mengisi kembali dompet yang kosong. Itu dilakukan berkali-kali karena begitu derasnya arus yang menguras isi dompet kamu. Tanpa disadari uang THR dan gaji kamu pun terkuras. Semua kamu lakukan semata-mata ingin membahagiakan sanak saudara. Ya, namanya juga momen Lebaran, momen dimana kamu harus berbagi dan membahagiakan orang-orang terdekat.  Meski tabungan terkuras, hati  kamu tetap happy kan???



5.         Berat Badan bertambah
Kalau masalah yang satu ini jangan ditanya lagi deh. Pasti semua akan mengalaminya, yaitu masalah berat badan bertambah. Maklum, selain jerawatan dan wajah berminya, dampak dari makanan berlemak yang kamu makan akan membuat berat badan kamu bertambah. Bahkan ada yang sudah mewanti-wanti dengan diet ketat saat puasa supaya saat lebaran bisa menikmati semua makanan yang terhidang. JAdi, jangan heran kalau banyak yang bermusuhan dengan timbangan gara-gara berat badan yang tidak bersahabat. 


6.         Bawa Oleh-Oleh Khas
Saat mudik ke kampung, kamu membekali sanak saudara dengan berbagai macam oleh-oleh khas kota dimana kamu tinggal. Tapi, setelah lebaran dan kamu kembali ke kota, seakan ingin membalas kebaikan kamu, sanak saudara di kampung pun menitipkan oleh-oleh khas daerahmu untuk di bawa ke kota. Jadi saling berbalas-balasan oleh-oleh. Indahnya berbagi…



7.         Masih Gagal Move On Kampung Halaman
Meski sudah kembali ke kota dan kembali beraktivitas, namun pikiran kamu masih belum bisa move on akan kampung halaman dan segala kejadian-kejadian seru selama disana. Wajah murung dan sedih masih terlihat di wajah kamu. Itu wajar, pertemuan yang singkat biasanya meninggalkan kesan yang dalam. Tenang, masih ada lebaran tahun depan. Persiapakn amunisi untuk menyambutnya.

8.         Masih Suka Cheating Kue Lebaran
Meski lebaran sudah usai, namun, sisa-sisa kue lebaran masih ada di atas meja ruang keluarga kamu. Melihat kenikmatan nastar, kastangel, kue salju dan kue-kue lebaran lainnya, kamu pun tidak kuasa menahan nafsu untuk mengunyahnya. Alhasil, perlahan tapi pasti, kue-kue lebaran berangsur-angusr semakin menipis. Yang penting hasrat tersalurkan ya…. Betul???


9.         Mulai Berhemat
Berhubung stok uang didompet dan tabungan sudah menipis, maka, setelah lebaran kamu dan keluarga pun mulai melakukan aksi “hemat sehat”. Artinya, kamu mulai mengurangi pengeluaran yang tidak penting. Makan di rumah dan  membelanjakan uang seperlunya saja. Ya, namanya juga keuangan menipis. Harus hemat dong.



10.   Masih Rajin Menelpon Keluarga
Ya, biasanya sehari hingga seminggu setelah berpisah dengan keluarga acara telpon-telponan atau berkirim WA ke sanak saudara di kampung. Mennayakan kabar dan memberikan kabar. Ya, masih dampak gagal move on tadi. Namun, seminggu berikutnya dan seterusnya, setelah aktivitas kembali padat, kamu pun mulai lupa berkirim kabar ke sanak saudara. Bukan berarti lupa lho, melainkan sibuk.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....