Secret Garden: Destinasi Baru Yang Wajib dikunjungi Saat ke Bali



Jika hendak mengunjungi Secret Garden, sebaiknya kamu menyediakan waktu luang yang panjang disini. Karena, tempat ini tidak hanya sekedar tempat biasa, melainkan luar biasa. Tidak hanya memanjakan perut, mata, hati dan pikiran kamu pun turut dimanjakan. Di Secret Garden bedugul, kamu akan menemukan ketenangan jiwa dan raga. 

FOTO PRIBADI VERY BARUS

            Sebelum menuju objek wisata Danau Beratan Bedugul, saya beserta rombongan memnutuskan untuk makan siang di Secret Garden. Sebelumnya saya sempat berfikir kalau Secret Garden hanyalah sebuah resto baru yang hanya menyuguhkan tempat makan yang menyediakan aneka jenis makanan dan minuman saja. Ternyata saya keliru. Sejak memasuki area parkir, sudah terpajang jelas papan bertuliskan “ SECRET GARDEN VILLAGE”. Dari judul tersebut, saya pun bisa menyimpulkan kalau resto ini mengambil konsep alam sebagai landasan utamanya. Dan kali ini saya benar. Masuk lebih dalam ke bangunan berkonsep minimalis ini, mata saya sudah dimanjakan dengan panjangnya kolam ikan yang di dalamnya terdapat banyak ikan hias. Hingga sampai pada pintu masuk (loket : masuk ke  Secret Garden anda harus bayar ya. Untuk turis local Rp.50.000 dan Asing Rp.100.000) 


Secret Garden terletak di lokasi yang cukup strategis karena berada persis di pinggir jalan menuju objek wisata Bedugul, yaitu di Jalan Raya Denpasar Bedugul km 36. Karena itu tempat ini sangat mudah dijangkau oleh kendaraan apa saja. Selain itu, Secret Garden juga  memiliki area parkir yang cukup luas. Karena lahan parkir yang berada di sebelah bangunan itu bisa menampung 15 bus dan 40 mobil.
            Setelah urusan tiket diurus sahabat, rombongan pun dipersilahkan masuk menuju tempat makan yang berada di lantai dua. Memang sedikit agak bermasalah naik ke lantai dua untuk rombongan yang saya bawa. Karena mereka rata-rata berusia di atas 60 tahun dan beberapa diantara mereka  bermasalah dengan kaki, lutut dan sebagainya. Terpaksa dituntut perlahan-lahan menaiki anak tangga yang jumlahnya lebih dari 10 anak tangga itu.
Tapi, tiba di lantai dua, view yang disuguhkan mampu mengobati rasa kesal saat naik tangga. Rombongan saya pun tersenyum manis melihat hamparan padi yang masih menghijau. Mata langsung segar dibuatnya. Di lantai dua juga terdapat kolam ikan. Disini rombongan menikmati makan siang sampai puas. 

            Selesai makan siang, Kami di ajak berkeliling oleh rekanan untuk mengetahui lebih jauh ada fasilitas apa saja di Secret Garden. Dan lokasi pertama yang dikunjungi adalah, 

FOTO VERY BARUS

OEMAH HERBRIST
Beauty Factory Outlet adalah tempat pertama yang dikunjungi oleh rombongan yang saya bawa. Selama 60 menit rombongan yang saya bawa diajak berkeliling Factory. Mulai dari melihat pabrik kosmetik Herborist yang cukup familiar dengan aneka perangkat lulurnya.  
Selain itu, Ada juga Beauty Heritage Museum. Disini juga diperkenalkan perihal sejarah kosmetik kecantikan di Indoensia. Ya, sejak jaman dahulu hingga sekarang yang serba modern. Lumayan kan menambah wawasan dan ilmu tentang kecantikan. Juga diajak ke tempat pembuatan kosmetik yang memakai bahan-bahan alami yang sumbernya beraal dari Nusantara ini. Jadi, kamu bisa diajarkan cara membuat lulur, membuat sabut hingga kosmetik lainnya. 


FOTO VERY BARUS

BLACK EYE COFFE & ROASTERY
Mungkin bagi kaum pria sangat enggan mengunjungi factory kecantikan. Jangans edih, ada pilihan lain yang bisa menambah wawasan kamu, seperti ke Black Eye Coffe & Roastery. Disini kamu bisa mencicipi aneka jenis rasa kopi pilihan dengan kwalitas jempol. Dan salutnya lagi, jenis-jenis kopi yang ada disini semua berasal dari negeri kita sendiri. Bangga dong!!! Masak  kopi sekelas Starbucks saja mengambil racikan kopi dari negeri kita, sedangkan kita sendiri tidak. Oleh karena itu, di Black Eye Coffe, kamu bisa mencicipi aneka jenis kopi dari negeri kita. Hanya saja, meski pengolahan kopinya dipakai mesin yang modern dan berstandard internasional. Ya, supaya rasa yang di dapat benar-benar tidak mengecewakan.
Selain itu, di The Black Eye Coffee juga terdapat  Museum kopi. Disini bisa dilihat proses kopi itu sendiri. Mulai dari yang masih bentuk biji mentah hingga menjadi bubuk kopi yang berkualitas, juga terdapat  Cupping tempat mencicipi kopi berbagai macam tipe, coffee shop dan cafĂ©. Terserah, lu mau uduk-duduk cantik di indoor atau outdoor atau di balcony. Semua tempat sangat instagramable.


FOTO VERY BARUS
RICE VIEW RESTO

Kalau di lihat dari balkon, Rice View ini sangat menyejukkan mata. Karena yang terlihat hamparan hijau semua. Selain itu, ada bebukitan, dan sungai yang membelah area tersebut. Luas areanya sekitar 4 hektar. Tempat ini konon katanya sering dipakai untuk BBQ, sedangkan The Luwas Resto yang ada di dekat Rice View menyajikan makanan dengan menu khas Nusantara. Lagi-lagi Secret Garden berpegang teguh pada konsepnya yaitu serba Nusantara. Meski ada juga menu makanan asia untuk menjaga “rasa” para turis yang kebanyakan datang dari Benua Asia juga.  

Kalau malam tiba, sekitaran taman dihiasi lampu-lampu yang membuat suasana semakin indah dan romantis. Jadi, jika merancang liburan ke Bali, jangan lewatkan tempat ini menjadi salah satu destinasi baru yang wajib untuk dikunjungi.





Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....