Posts

Showing posts from February 19, 2017

10 Tips Tidur Aman di bandara Bagi Para Traveler

Image
Bagi kamu suka traveling, tidur di bandara tentu bukan hal yang tabu dilakukan bukan? Bahkan, itu menjadi salah satu trik menghemat biaya perjalanan.  Seperti yang sering geu lakukan jika traveling  ke luar atau di dalam negeri sendiri. Gue bersama teman-teman yang akan melanjutkan perjalanan ke negara selanjutnya akan memilih tidur di bandara. Selain waktunya yang serba nanggung, juga kalau tidur di bandara tidak akan membuat gue tergesa-gesa ke Bandara untuk lmelanjutkan next flight. Pengalaman terlambat tiba di bandara gara-gara macet membuat gue dan teman-teman mencari "aman" memilih tidur di bandara jika next flight-nya pagi hari. 



Tapi, meskipun tidur di bandara tidak di haramkan dan boleh dilakukan oleh siapa saja, namun, sebagai seorang traveler, kamu juga harus berhati-hati. Jangan sampai gara-gara terlalu terlelap, barang-barang bawaan kamu pindah tangan alias dibawa kabur oleh "traveler" gadungan. 









BACA JUGA: BANDARA LOMBOK JADI TONTONAN WARGA





Berikut gue b…

Explore Goa Sunyaragi Cirebon & Menelusuri Mitos-Mitosnya

Image
Selesai menelusuri Keraton Kesepuhan, dan Taman Kera Plangon,  Gue dan teman-teman kembali menjelajahi objek wisata yang ada di kota Cirebon. Kususnya cagar budaya yang masih dilestarikan dan terawat dengan baik. Kali ini, kami menyambangi salah satu Goa yang cukup terkenal di kota Udang ini. Namanya Goa Sunyaragi. Goa Sunyaragi ini juga merupakan salah satu bagian dari keraton Pakungwati atau Keraton Kesepuhan.
Cagar budaya ini memiliki luas sekitar 15 hektar. Lokasinya berada di sisi jalan by pass Brigjen Dharsono, Cirebon. Jarak tempuh dari Keraton hanya sekitar 10 menit, kami sudah tiba di kawasan ini. Kalau dilihat dari konstruksi dan komposisi bangunan situs ini bisa disebut sebagai taman air. Oleh karena itu Goa Sunyaragi disebut Taman Air Goa Sunyaragi.
Seperti biasa, sebelum masuk ke objek wisata, kami harus membayar retribusi (karcis). Ya, tujuannya kita membayar tiket masuk, agar uangnya bisa dipakai untuk biaya melestarikan dan menjaga cagar budaya ini. So, wajib bagi peng…

Menelusuri Keraton Kesepuhan Cirebon Dan Kisah Sejarah di Balik Bangunannya

Image
Setelah mengarungi Taman “Kera” Plangon, Gue pun kembali menjelajahi kota Cirebon ke destinasi lainnya. Kali ini, gue menyambangi Keraton kesepuhan yang berada di jalan kesepuhan no.43. Cirebon. Keraton Kasepuhan adalah keraton termegah dan paling terawat di Cirebon. Bahkan, setiap sudut arsitek bangunan di Keraton memiliki makna. Ya, mungkin, Keraton kesepuhan merupakan salah satu keraton yang paling bersejarah disini.
BACA JUGA: MISTERI TAMAN KERA PLANGON
Rasa penasaran gue pun semakin memuncak ketika mobil yang gue tumpangi bersama teman-teman tiba di depan pekarangan parkir Keraton. Sebelum masuk, gue harus membeli tiket masuk sebesar Rp. 25.000,- Setelah itu, gue mulai menginjakkan kaki ke pekarangan Keraton yang disambut oleh pria-pria berpakaian adat Jawa lengkap dengan balngkonnya. Ternyata mereka adalah guide yang siap memandu setiap pengunjung yang ingin mengenal lebih dalam tentang Keraton kesepuhan.  Gue pun tidak melewatkan kesempatan itu. Semakin banyak bertanya, semakin …