Posts

Showing posts from April 2, 2017

Traveling Sendiri? Ini Dia Suka Dukanya. Tapi Tetap Seru lho.

Image
Jika disuruh memilih antara solo traveling atau traveling rame-rame (grup). Gue tidak akan memilih salah satunya. Karena semuanya bisa gue lakukan tergantung sikon. Gue suka solo dan juga suka rame-rame. Disuatu momen, ada kalanya gue pengen traveling sendirian, tanpa teman atau siapa pun yang menguntit gue. Alasannya simple. Gue pengen explore negara, kota, desa atau apapun itu yang pengen gue tuju tanpa harus direcokin keluhan orang yang ikut dengan gue. Apalagi gue suka fotografi dan videografi. Ada momen dimana gue pengen mengambil momen-momen foto atau video yang membutuhkan waktu dan kesabaran untuk menunggu. Jika pergi bareng teman-teman, hmmm.. belum lagi nunggu, mereka sudah teriak,”buruan donggg! Ngapain sih lama-lama disitu.”

BACA JUGA: 10 KARAKTER PEMBELI TIKET PESAWAT
Nah, lho…
Jadi, solo traveling dan traveling rame-rame itu tetap memiliki kenikmatan tersendiri. Kalau pergi rame-rame, gue akan merasakan kekompakan bersama teman-teman. Sepanjang perjalanan pasti menemukan…

Mau Traveling? Perhatikan Ukuran Barang Bawaan Kamu Ya...

Image
Suatu hari, gue traveling bersama beberapa teman kerja. Perginya sih nggak jauh-jauh dan bukan ke tempat yang menguras tenaga. travelingnya cuma ke Bali! Tapi, saat nyampe di kamar hotel, alangkah kagetnya gue melihat isi koper teman-teman gue. Ini mau pindahan atau traveling?  Semua barang-barang yang dibawa (serba) berukuran besar. 

Eittss!!!

Jangan mikirin yang negatif soal "ukuran Besar" ya. Disini, ukuran besar itu adalah barang-barang atau perlengkapan untuk mandi dan lain-lainnya yang serba besar. Bayangin saja, untuk pasta gigi, dia membawa yang ukuran paling besar (190 g). Shampo juga demikian. Dia membawa yang besar. Kemudian Lotion, Sisir, hingga handuk pun dia membawa ukuran super panjang kali lebar. 
"Emang lu mau traveling berapa lama sih? Sebulan? dua bulan? Kok perlengkapan mandi lu semua berukuran jumbo?"
"Ya, gue mana tahu. Itu yang ada di rumah ya gue bawa saja..." jawabnya santai tanpa beban. 

Sebenarnya sah-sah saja kamu mau membawa trave…