Posts

Showing posts from May 28, 2017

10 Poin Penting Agar Travelingmu Tetap Seru di Bulan Puasa

Image
Biasanya, memasuki bulan Ramadhan, banyak teman-teman traveler memilih “menunda” jadwal petualangannya dengan alasan puasa dan takut nggak kuat, lemes dan alasan-alasan lainnya. Padahal, puasa bukan menjadi halangan untuk kamu berhenti “sejenak” ritual berpetualang kamu, bukan? Kecuali, saat traveling kamu melakukan kegiatan-kegiatan ekstrim yang memastikan menguras energi. Misalkan naik gunung atau kegiatan adventure lainnya.
Sebagain orang mungkin akan menolak diajak naik gunung saat bulan puasa. Banyak pertimbangan yang dipikirkan sebelum menyanggupi ajakan tersebut. Salah satunya takut dehidrasi saat mendaki. Mendaki bukan kegiatan yang mudah. Mendaki juga paling boros menguras energi dari dalam tubuh kita, sehingga sangat riskan bagi yang belum terbiasa. Atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena kurangnya asupan makanan dan minuman saat mengeluarkan energi yang berlebihan.
Meski begitu, ada juga yang nekad melakukan olahraga naik gunung di bulan puasa, lho. Alasannya meng…

15 Hal Wajib Kamu Ketahui & Perhatikan Sebelum Ke Air Terjun Sipiso-Piso

Image
Air terjun Sipiso-Piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Sumatra Utara. Konon katanya di Indonesia juga. Jadi, kamu sudah bisa membayangkan keindahan air terjun tersebut bukan? Sangkin Indahnya, kamu juga penasaran seperti apa berada di bawah air terjun. Pengen merasakan sensasi mandi di bawah kucuran derasnya air terjun. Atau pengen foto-foto selfie yang lajin dilakukan pelancong setiap kali berada di tempat-tempat indah. 


Tapi, sebelum kamu menginjakkan kaki ke Air Terjun Sipiso-Piso, sebaiknya kamu mengetahui hal-hal penting tentang Air terjun tersebut. Ya, sekedar menambah wawasan dikit boleh lah. Biar nggak dibilang traveler kudet alias kurang apdet (up date).


Berikut 10 Hal Wajib yang perlu Kamu ketahui tentang Air terjun Sipiso-Piso.
1.Air terjun Sipiso-Piso berada diKabupaten Karo, Sumatera Utara. Lokasinya tidak jauh dari pemukiman penduduk Desa Tongging.
2.Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 800 mdpl dan berada di bawah bukit dan dikelilingi oleh hutan pinus.