Posts

Showing posts from September 17, 2017

Ketika Indahnya Dunia Tidak Bisa Kulihat Lagi (Kisah Seorang Tunanetra)

Image
Ketika sedang berada di kota Malang, badan gue masih terasa pegal dan ngilu. Mungkin efek dari sakit yang gue derita masih belum berangsur sembuh, namun kaki ini harus sudah melangkah lagi. Alhasil, sebelum badan semakin ngedrop, gue memutuskan untuk memanggil jasa pijat (massage) untuk memijat badan gue yang asli letoy banget.
Pilihan gue adalah pemijat Tunanetra.
Kenapa? Ya, karena secara tehnik, mereka jelas sudah dilatih oleh ahlinya untuk memijat dengan baik dan faham titik-titik mana yang perlu dipijat. Selain itu, gue pengen dipijat tanpa banyak pertanyaan atau sebaliknya. (Tapi kali ini, gue yang banyak nanya ke pemijat hehehhe) Biasanya gue memilih tidur sambil menikmati pijatan. Dan pemijat konsentrasi memijat badan gue.
Sempat bingung mau nyari tenaga pijat dimana? Secara gue tidak faham wilayah kota Malang. Nanya ke pihak hotel, mereka memang menyediakan fasilitas pijat. Hanya saja, tenaga ahlinya baru bekerja di atas jam 3 sore. Secara gue butuh pijat pagi hari.
Untu…

Ketika Kampung Kumuh Disulap Menjadi Kampung Warna Warni

Image
Pertama kali melihat foto kampung warna warni di Instagram. Waktu itu gue langsung penasaran pingin mengunjungi kampung tersebut. Bagi gue, warna warninya itu sangat menggoda hati untuk bisa melihat langsung. Kebetulan, pada waktu yang hampir bersamaan, gue mendapat kesempatan mengunjungi kota Malang, untuk mendaki gunung Bromo. Tidak ayal lagi, salah satu TO DO LIST yang wajib dikunjungi selain Bromo adalah Kampung Warna Warni.

Sebelum menjadi kampung wisata Warna Warni yang sejak setahun ini menjadi kampung nge-hits di kota Malang, kampung ini dulu dikenal sebagai Kampung Jodipan. Kampung kumuh yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas. Kampung kumuh ini dianggap kampung yang siap digusur oleh pemerintah. Karena lahan yang ditempat penduduk tersebut merupakan lahan Negara yang dilarang untuk menjadi lahan hunian. Maklumlah, kampung ini berada di pinggiran sungai Berantas yang kalau sedang musim hujan sering terjadi banjir. Oleh karena itu, penduduk di kampung ini konon katany…