Posts

Showing posts from September 24, 2017

Tentang Sebuah Dompet Yang Hilang (Part 1)

Image
Ada pepatah yang mengatakan,”Impossible is Nothing ..” yang artinya, “Nggak ada yang mustahil..” Dan, kata-kata itu sepertinya sedang gue alami.
Sebenarnya gue mau cerita apa sih?
Baiklah…
Ceritanya begini…
Kamu tentu pernah mengalami saat-saat apes bukan? Ya, apes dalam arti kamu pernah kehilangan benda yang kamu sayangi. Ya, missal; hape, tas atau dompet. Atau benda berharga lainnya.
Gue pernah banget!
Gue pernah kehilangan hape, tas dan dompet. Dan benda tersebut hilang tak kembali. Hingga akhirnya, gue selalu berprinsip, kalau benda kita hilang, jangan harap lagi deh akan kembali lagi. Iklas kan meski dengan berat hati. Ya, kebanyakan sih nggak iklas. Justru menggerutu, menyumpah dan bahkan mengutuk orang yang mengambil benda kesayangan kita itu.
Dan…
Suatu kali,
Gue kehilangan dompet (lagi). Parahnya lagi, di dalam dompet itu terdapat kartu-kartu sakti. Seperti kartu kredit (2 buah), SIM (A,C), STNK, KTP, Kartu ATM (BNI, BCA, MANDIRI) Kartu BPJS, Kartu NPWP dan beberapa kart…

Yuk, Melihat Lebih Dekat Hutan Bambu, Keputih, Surabaya

Image
Nggak perlu repot-repot buka peta untuk bisa mengunjungi tempat ini. Cukup order Ojek Online, pilih nama tujuan Anda, maka langsung deh nama lokasi yang hendak dituju muncul.
Begitulah yang gue lakukan setiap kali traveling. Tidak perlu nyewa mobil lagi atau minta bantuan teman atau orang lain untuk menuju objek wisata yang diinginkan. Cukup menggunakan jasa ojek online (Ojol) atau go car atau sejenisnya. Kemana pun tujuan kamu, selagi masih dalam jangkauan (on map) pasti akan diantar. Begitu juga ketika gue ingin mengunjungi Hutan Bambu Keputih Surabaya beberapa waktu lalu. Dari hotel tempat gue menginap di kawasan Balai Kota, gue hanya memesan Ojol saja, ngak beberapa lama datang deh si ojol ke hotel menjemput.
Asyiknya lagi, dengan menggunakan Gopay, ongkosnya jadi lebih murah ketimbang bayar cash. Ya, sekitar Rp.11.000-an gitu deh. Padahal setelah naik Ojek terasa banget lokasinya lumayan jauh dari tempat gue nginap. Tapi, karena gue dibonceng, ya, gue cuma bisa duduk manis saja. …