ZAMAN NOW, NAIK KERETA API ITU SUDAH SANGAT NYAMAN BANGET!



                  Pengalaman tragis yang pernah aku alami saat traveling naik kereta api adalah, tas aku yang diletakkan di atas kabin (atas tempat duduk) raib. Tidak hanya milikku saja, melainkan beberapa penumpang lainnya juga mengalami nasib naas seperti yang aku alami.

Waktu itu, aku menggunakan jasa armada kereta api dari Rantauprapat menuju kota Medan. Jarak tempuh sekitar 8 jam membuat pengintai tas penumpang leluasa. Apalagi kalau naik kereta malam hari. Disaat penumpang terlelap, disitulah tangan-tangan jahil bereaksi. Mereka pura-pura menjadi si pemilik tas mengambil tas dari tempatnya kemudian membawanya kabur. Aksi mereka dilakukan ketika kereta hendak sampai ke stasiun pemberhentian. Anehnya tidak ada satu penumpang pun yang menaruh curiga ketika tas-tas tersebut sudah berpindah tangan. Termasuk aku. Maka, hilanglah uang, pakaian serta benda-benda berharga lainnya yang ada di dalam tas.

Tak ayal lagi, sejak saat itu, aku ada rasa trauma ketika hendak naik kereta api. Apalagi jarak tempuh yang jarak jauh.

Tidak berhenti sampai disitu, selain banyak copet berkedok penumpang, Gerbong kereta juga sering dijadikan “sarana” jual beli para pedagang. Entah apa saja dijual pedagang yang leluasa naik turun ketika kereta berhenti. Mulai dari makanan, minuman, mainan hingga alat-alat dapur lainnya. Suasana gerbong kereta persis kayak pasar kaget yang tumpah ruah. Mau jalan ke toilet saja susah. Apalagi kereta kelas ekonomi hanya mengandalkan kipas angin baling-baling yang bikin suasana makin gerah. Bahkan, meski di gerbong kereta Eksekutif ber-AC, gerbong pun masih terasa tidak sejuk. Karena AC-nya cuma Angin Cepoi2 alias tidak dingin. 


Membayangkan masa-masa kelam suasana kereta api benar-benar bikin kita malas naik kereta, bukan???

JANGAN SEDIH

Itu gambaran suasana kereta beberapa tahun yang lalu. Tahun-tahun dimana para pencopet dan pedagang “merdeka” masuk ke dalam gerbong. Tapi, Zaman now, naik kereta api itu sudah jauh berbeda. Sudah nyaman dan bebeas dari pedagang dan pencopet. Bahkan, kereta kelas Ekonomi sekali pun sudah dipasang AC. Apalagi yang kelas eksekutif. Bahkan pihak PT.KAI juga memberlakukan peraturan yang super ketat. Diantaranya:
1.         Bagi Penumpang yang tidak memiliki tiket, maka mereka akan diturunkan di stasiun terdekat.
2.         Bagi penumpang yang ketahuan merokok di gerbong kereja juga akan dikenakan sanksi diturunkan.
3.         Bagi pedagang yang nekad naik dan masuk ke dalam gerbong akan juga dikenakan sanksi.
4.         Bagi pencopet yang melakukan aksinya. Siap-siap saja nginap di hotel prodeo.
5.         Tiak boleh merusak apa pun yang ada di gerbong kereta.

TRANSPORTASI FAVORIT

 Menjelang lebaran, Kereta api sudah tentu menjadi transportasi favorit bagi semua kalangan. Selain harga tiket yang jauh lebih murah dibandingkan tiket pesawat, Juga kenyamanan yang sudah menjadi incaran para pemudik.  Tapi sayang, banyak calon pemudik mengeluhkan begitu cepatnya tiket habis meski jadwal mudik masih terhitung lama. Bahkan, saling antri di loket penjualan tiket sudah menjadi pemandangan seru menjelang bulan puasa tiba.

Oleh karena itu, agar kamu juga tidak menjadi “korban” kehabisan tiket, sebaiknya kamu sudah memesan tiket jauh-jauh hari. Dan, sekarang sudah dipermudah dengan banyaknya penjualan tiket kereta secara online. Salah satunya Tokopedia yang membantu kamu mewujudkan mudik kamu dengan membuka layakan penjulanan Booking Tiket kereta  secara online. Nggak pake ngantri, Maka, tiket mudik kamu pun sudah langsung dapat.

Buruan, nggak perlu pake lama. Jangan sampe didului oleh calon penumpang lain yang juga pengen mudik ke kampung halaman. Meski Zaman Online, kita juga harus well prepare untuk booking tiket lho...




Comments

Popular posts from this blog

10 Pantai Indah Yang Wajib diKunjungi Saat Ke Sulawesi Selatan