6 KULINER LOKAL YANG BIKIN KANGEN DI MEDAN

Traveling tanpa kuliner rasanya bukan kombinasi yang komplit. Tidak ada traveler yang tidak suka kuliner. Begitu juga dengan saya. Bahkan, setiap kali traveling, berat badan pasti nambah dua atau 5 kilo. Hmm, luar biasa jahatnya kuliner-kuliner lezat ini. Karena dia bisa memporak porandakan program hidup sehat dan makan sehat saya. 

Apalagi kalau tujuannya traveling ke kota kelahiran yaitu Kota Medan, Sumatra Utara. Sebagai perantau di ibukota, pulang kampung adalah karunia yang tiada tara. Selain bisa berjumpa sanak saudara, teman-teman juga pasti akan kembali mencicipi kuliner yang sangat terasa di lidah. 

Tidak heran, jika hendak traveling, saya akan mencoret pantangan-pantangan makanan yang bisa membuat badan membengkak. Ya, kecuali makanan yang tidak cocok dilidah atau tidakner bisa dimakan alias pamali. 

Berikut jenis kuliner lokal yang sudah saya nikmati selama dua minggu berada di kota Medan dan sekitarnya. 

1. BANANA SPLIT FOUNTAIN

selama di Jakarta, saya mencoba mencari ice cream ini, namun tidak menemukannya juga. banyak jenis-jenis ice cream yang bertebaran di ibukota, hanya saja, Ice cream Fountain tidak ditemukan. Itu sebabnya, setiap kali traveling ke Medan atau mudik ke Medan, kuliner yang tidak boleh dilewatkan adalah mencicipi Banana split di Fountain. Fountain ada beberapa cabang di kota Medan, kamu tinggal memilih lokasi terdekat dengan kamu.

Jangan lupa kunjungi juga lokasi kuliner lainnya yang ada di kota Medan disini

2. LONTONG PECAL

Makanan khas pecal memang bukan berasal dari kota Medan. Namun, disini bejibun kedai-kedai makanan menjual makanan berbahan dasar pecar. Misal lontong pecal, nasi pecal, tahu pecal, tempe pecal dan banyak lagi. Tapi, yang saya suka setiap kali pergi ke Medan adalah, lontong pecalnya. Rasanya kok beda gitu lho. Bumbu pecalnya cukup bikin kangen...

3. KWETIAW KUAH FOUNTAIN


Meski bukan menu andalan di resto Fountain, namun, Kwetiau Kuahnya juga menjadi incaran saya setiap kali berkunjung ke resto ini. Kwetiaunya itu benar-benar pas dilidah saya. Rasa dan teksturnya pas. Ditambah cabai potong/iris yang bikin rasa pedasnya bikin keringat bercucuran.

4. MIE BALAP


Entah siapa penggagas nama mie ini. terkesan kalau kita makan mie ini harus balap-balapan. Atau entah memang itu filosofinya? Entah lah... yang jelas, banyak mie Balap di kota Medan. Dan rata-rata mereka menjualnya saat pagi hari atau dinikmati untuk sarapan. Suatu pagi, saya pun mencari keberadaan Mie Balap di kawasan jalan Darat. Dan, rasanya masih tidak berubah ketika saya masih kuliah di Medan beberapa tahun lalu.

Rasanya benar-benar nikmat!

5. SATE KERANG


Sepertinay sate kerang paling enak yang pernah saya cicipi adalah sate kerang di kota Medan dan sekitarnya. Pernah mencoba di beberapa kota, namun rasanya kurang nampol. Itu sebabnya, yang patut masuk dalam daftar list kuliner yang harus di jejali adalah sate kerang. percayalah, kamu pasti akan nagih dan nagih mencicipinya.

BACA JUGA TRAVELING KE MEDAN DISINI

6. LONTONG SAYUR


Lontong Medan atau lontong sayur Medan memang kaya akan rasa dan bumbu dan kuahnya itu ho... ampun dah... Lontong menjadi santapan sepanjang masa di kota Medan. Anehnya, ras aLontong Medan yang di jual di kota-kota lain suka berbeda jika kita mencicipinya di kota Medan sendiri.

Nggak percaya? Coba saja..

Jejal juga kuliner di BERASTAGI disini


Comments

  1. Mie balap sama sate kerang susah nyarinya di daerah lain

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Pantai Indah Yang Wajib diKunjungi Saat Ke Sulawesi Selatan

TERNYATA PIJAT ++