KETIKA AKHIRNYA (BISA) BERTEMU & BERSALAMAN DENGAN PRESIDEN JOKOWI




Seumur-umur baru kali ini aku bertemu, berjabatan tangan hingga foto dan video bareng dengan orang nomer satu di negeri ini, Indonesia, yaitu Presiden RI ke 7, Bapak Jokowi. Momen yang cukup unforgetable itu terjadi pada tanggal 13 Desember 2018. Ya, menjelang akhir tahun 2018 tepatnya. Tidak berlebihan kalau ini bisa menjadi gift dipenghujung tahun 2018.

Sebenarnya momen tersebut benar-benar diluar nalar akal sehatku juga. Karena, aku tergolong orang yang tidak mau terlalu ambisius untuk sesuatu yang aku anggap tidak mungkin. Meski ada pepatah bijak mengatakan,”Jika Tuhan sudah berkehendak, Tidak ada yang mustahil di muka bumi ini.” Ya, mungkin saja ini menjadi kehendak Tuhan sang maha Pencipta sampai akhirnya aku dan bini bisa berjabatan tangan juga foto dan video bareng dengan Presiden Jokowi. Kalau nalar aku sebagai manusia biasa menganggap momen ini sangat mustahil tapi real!

Gimana sih, awal kisah sampai bisa bertemu Presiden Jokowi? Baiklah, aku akan menuturkannya disini.

Sebenarnya aku sudah lama tahu kalau Presiden Jokowi sedang menulis buku. Maksudnya, perjalan hidup Jokowi sedang di-buku-kan. Dan penulisnya kebetulan orang yang sangat aku kenal dengan baik, yaitu Alberthiene Endah (AE). Siapa sih yang tidak kenal penulis satu ini? Lebih dari 50 buku autobiografi tokoh terkenal pernah ditulisnya. Waktu mendengar buku Jokowi akan  segera launching, kebetulan aku sedang berada di kota Medan. Jelas, mustahil aku bisa hadir pada peluncuran buku tersebut. (Emang lu diundang,Ver?)


Tapi, ketika sudah kembali ke Jakarta, iseng-iseng aku menanyakan soal launching buku Jokowi pada sahabatku Dio, yang tidak lain adalah suami dari AE, yang juga sahabat baikku. Eh, ternyata  pertanyaanku mendapat jawaban yang mengejutkan. Dari  Dio,” Lu mau datang? Kalau mau biar aku siapkan undangannya.”

WHAT??? Seriously?

Sontak aku kaget. Secara aku tahu betul launching buku Jokowi tentu bukan acara biasa. PAsti acaranya akan memakai acara kepresidenan alias penuh protokoler. Tapi, masak sih aku menolak tawaran “emas” itu?  Dengan sigap aku langsung jawab,”MAUUUUUUU…!!!”
Dan, sahabatku itu pun langsung minta nama lengkap untuk dicetak di Undangan. Selang beberapa lama, Dio kembali wasap aku menanyakan apakah aku mau datang sendiri atau berdua alias bawa pasangan. Kalau mau couple biar disediakan undangan yang couple.

WHAT???

Lagi-lagi aku dibikin kaget dengan tawaran Dio. Secepat kilat aku langsung tanya ke bini, apakah dia mau ikut ke acara launching buku Jokowi. Tanpa bertele-tele bini langsung menjawab “MAUUUU…” (Hmm, nggak laki, nggak bini sama aja maunya. Sama-sama menyahut  kencang lagi). AKhirnya, aku pun menyanggupi tawaran Dio untuk datang berdua.

Kalau boleh jujur, sebenarnya aku bukan tipe manusia yang terlalu mengagumi sosok-sosok orang terkemuka seperti Presiden. Ya, kagum boleh lah, tapi sampai tergila-gila nggak juga sih. Beda dengan biniku, dia begitu mengagumi Jokowi. Bahkan, sebelum hari H dia sudah sibuk memikirkan mau pakai pakaian apa. Sementara aku si manusia santai cuma bilang,” Di lemari banyak baju batik yang belum di pake. Pake itu saja.” Eh, ternyata, diam-diam, pulang dari kerjaan, bini pergi membeli baju batik. Demi ingin bertemu tokoh idolanya. Nggak tanggung-tanggu langsung beli 3 potong Batik.

Oalaaaa….sampe segitunya.


Sampai pada menjelang hari H, ada kejadian yang sebenarnya cukup menggelitik. Entah karena terlalu excited atau Karen pikun. Hari Selasa (12/12) aku dan bini bersiap-siap hendak berangkat menuju Hotel Mulia. Pokoknya sudah dandan rapi  gitu deh. Karena, kami nggak mau datang terlambat di acara launching. Pas, di dalam mobil, tiba-tiba masuk Wasap dari Dio yang isinya sekedar untuk mengingatkan,” Rus (Barus), jangan lupa besok datang on time ya. Karena acara cukup ketat dan kepresidenan.”

Seketika aku dan bini saling bertatapan dengan wajah bego plus blo’on.
“Emang sekarang tanggal berapa,sih?” tanyaku penasaran.
            “Tanggal 12…”
            “HA? Berarti acaranya bukan sekarang dong. Besok!”
            “Ha??”
Karena sama-sama telah melakukan kesalahan fatal karena tidak mengingat dengan pasti dan juga tidak kroscek hari dan tanggal, akhirnya kami pun kembali pulang ke rumah sambil mentertawakan kebodohan kami. (asli ini momen yang aku benar-benar ngakak…. Kok bisa kami berdua sama-sama lupa tanggal dan hari acaranya… so stupid! hahhahahha)


Kamis, 13 Desember
Tanggal dan Hari yang tepat, aku dan bini akhirnya berangkat menuju hotel Mulia dengan mengenakan batik yang berbeda (batik kemaren sudah kadung kotor). Karena dress code-nya Nuansa Nusantara, sudah paling klop pake batik. (nggak mungkin juga aku pake koteka, kan?)

Tiba di Hotel Mulia, sekitar pukul 15.00, suasana sudah benar-benar bernuansa Nusantara abissss. Hampir semua pengunjung Hotel berbintang Lima itu mengenakan baju Batik. Karena kebelet pipis, buru-buru ke toilet. Dan di dalam toilet pun sudah ada ajudan presiden berjaga-jaga.
Pas keluar dari toilet, aku berpapasan dengan Dio yang tampak sibuk. DItangannya dia sudah memegang undangan untukku. Karena tidak mau mengganggu Dio yang siang itu sebagai salah satu panitia, aku dan bini memilih ikut berbaur dengan para undangan lainnya untuk segera masuk ke dalam ruangan ballroom. Nuansa ruangan ballroom juga benar-benar “Lokal” banget. Aroma bunga melati dimana-mana.  Sambil melihat-lihat foto-foto Jokowi hasil bidikan kamera fotografer senior, Darwis Triadi.S emua foto-foto yang dipamerkan KEREN-KEREN BANGETTTT!!!.  Aku bisa merasakan afmospher kehangatan pada setiap foto yang terpajang di ruangan itu.

Bini pun tidak mau melewatkan momen berfoto dengan latar belakang foto Jokowi  berukuran gede. “Ntar kalo nggak bisa foto bareng Jokowi, minimal aku sudah punya foto bareng foto Presiden. Meski cuma sama fotonya doang.,” ujarnya menyenangkan diri. Aku pun tidak mau ketinggalan juga minta difotokan dengan latar belakang foto Jokowi.


Puas melihat-lihat pameran foto Jokowi dan Keluarga, kami menikmati hidangan makanan ringan sebagai pengganjal perut. Kemudian masuk ke dalam ballroom yang sudah berjejer bangku bangku kosong serta bangku yang bertanda. (artinya kalau bertanda itu undangan untuk pejabat atau tokoh). Paspampres benar-benar ada dimana-mana.
            “Kita duduk dekat pintu masuk saja, biar bisa bersalaman dengan Jokowi,” ujar Bini memberi gagasan. Tapi ide tersebut aku tolak. “Jangan norak deh. Duduk aja ditengah.”
            “Ntar nggak bisa salaman.”
            “Iya kale bisa salaman. Orang bejibun begini. Belum lagi pasukan pengaman Presiden akan menghadang kalau mau salaman. Sudah lahhh jangan mimpi.”
            “Pokoknya aku pengen salaman dengan Jokowi.” Harap bini dengan begitu berambisi.

Pukul 17:00
Acara dimulai, Presiden Jokowi memasuki ruangan. Suasana tampak mulai hidup dengan suara undangan yang pengen bersalaman. Lagi-lagi bini sudah mulai gelisah pengen bersalaman. Begitu juga dengan perempuan-perempuan yang duduk disebelah kami. Meski tampilan mereka jauh lebih “WAH” dari kami. Karena  from head to toe semua yang mereka pakai branded. Tas Gucci, Hermes, Prada, LV, ikat pinggang Moschino, Dior dan sepatu nggak jauh-jauh dari LV, Gucci atau Louboutin. Sementara aku dan Bini nggak ada apa-apanya deh apa yang kami kenakan. Tapi, kami pede aja keless…Mungkin cuma hati kami saja yang mahal. Hehehhe.

            “Yuk, salamn yuk.. Yuk..Yukk..” ajak perempuan-perempuan yang duduk disebelah kami. Ternyata biniku mendapat support dari perempuan-perempuan itu untuk bisa berjabatan tangan dengan Jokowi. Mereka pun beridiri dan pengen mendekat kea rah Jokowi.
            “Pak sini dong pak… Sini dong pak..” teriak mereka dengan suara tidak terlalu kencang karena tertahan.
Eh, nasib mujur, ternyata Jokowi mendengarkan permohonan mereka. Jokowi melintasi barisan tempat duduk kami. Dan alangkah senangnya biniku bisa bersalaman dengan Jokowi. Sangkin senangnya tangannya sampe gemetaran dan suaranya juga ikut bergetar. Aku pikir dia habis makan Andaliman sehingga suaranya bergetarrrrrr!!!
            “Senangnyaaaaa, akhirnya aku bisa bersalaman dengan Jokowi. Tangan Jokowi lembut bangettttt…” ujarnya penuh haru.



            Sebagai suami siap siaga, aku yang tidak terlalu antusias bersalaman, saat itu dengan sigap mengabadikan kamera hape dan gopro kearah bini yang sedang bersalaman. Karena grasak grusuk, alhasil fotonya cuma tampak dari belakang doang alias punggung doang cinn… (hahahha) Nggak apa-apa deh. Ntar juga orang tahu kalo itu foto biniku yang sedang bersalaman dengan Jokowi. Kalau pun nggak tahu, ntar di buat caption,”Ini gue sedang bersalaman dengan Jokowi” Hahahhahah

SAMPAI AKHIRNYA..

Dipenghujung acara, aku masih tidak punya harapan untuk bisa berjabatan tangan dan berfoto bareng dengan presiden Jokowi.  Karena, setelah acara bagi-bagi buku, Presiden Jokowi dan seluruh pejabat lainnya dipersilahkan meninggalkan ruangan. Ya, sudah lahh… yang penting bisa hadir dan bisa melihat Jokowi dari dekat. Nggak perlu juga foto-foto bareng.

Dan, para undangan pun dipersilahkan menikmati hidangan yang sudah disediakan. Makanannya beraneka macam dan semuanya enak-enak banget. Konon katanya, hidangan yang disediakan dihitung dengan harga 1 juta per kepala. Ya, dinikmati deh.  

Ketika sedang hendak menikmati makanan, aku dan bini memilih posisi makan agak memojok biar tidak bersenggolan dengan para tamu yang juga hendak makan dan memilih milih makanan. Tapi, apa yang terjadi??   


Ini benar-benar mujizat Tuhan yang bekerja. Ternyata Presiden Jokowi belum meninggalkan ruangan. Beliau masih berada di sebuah ruangan yang khusus untuk Presiden. Konon katanya, diruangan tersebut, Presiden menyempatkan diri untuk sholat. Selesai Sholat, Jokowi hendak meninggalkan ruangan dan melewati jalan yang persis tempat dimakan kami berdiri.

WOW!!!

Bini aku pun kembali bergairah untuk bersalaman. Piirng berisi makanannya langsung diletakkan. Dia mencari posisi empuk untuk bisa berjabatan tangan dan foto bareng. Apalagi sepanjang langkah hendak keluar, Jokowi melayani uluran tangan para undangan dengan ramah. Semua dilayaninya. Bahkan foto selfie bareng pun dilayani. Sampai posisi Jokowi semakin mendekekat dengan posisi berdiir kami. Kamera hape  pun langsung kunyalakan. Pertama aku mengabadikan beberapa jepretan saat bini bersalaman (lagi), kemudian aku juga bersalaman tapi nggak sempat diabadikan karena sedikit ribet dan repot.
Hmm.. ini harus ada yang dikorbankan. Akhirnya, aku menyalakan video sambil mengarahkan bidikan ke Jokowi plus ada aku dan bini, kami pun bersalaman.

TONTON VIDEONYA DISINI



Dan…. Akhirnya, apa yang tidak direncanakan dalam hidupku bisa terwujud juga. Aku bisa bersalaman, foto bareng dan juga video bareng dengan Presiden Jokowi. Mungkin inilah yang disebut “Impossible is Nothing!”
Juga, alangkah bahagianya biniku ketika akhirnya dia memiliki foto-foto saat bersama Jokowi dengan jarak yang teramat dekat. Dan itu cukup bisa memperlihatkan dirinya juga aku berdekatan dengan Jokowi.

Dan, kami pun pulang dengan wajah sumringah karena bisa berfoto dan berjabatan tangan dengan Jokowi.

Terimakasih Pak Jokowi…
Terimakasih Alberthiene Endah…
Terimakasih Dio Hilaul….

Dan, buku Jokowi “MENUJU CAHAYA” 382 halaman pun sudah ludes kubaca.
Great book and recommended to read!


Comments

  1. KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA BERKAT BANTUAN AKI SOLEH
    MAKANYA SENGAJA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…!!!!

    assalamualaikum wr, wb, saya IBU SUCHI saya Mengucapkan banyak2
    Terima kasih kepada: AKI SOLEH
    atas nomor togelnya yang kemarin AKI berikan "4D"
    alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI
    dan berkat bantuan AKI SOLEH saya bisa melunasi semua hutan2…
    orang tua saya yang ada di BANK BRI dan bukan hanya itu AKI alhamdulillah,
    sekarang saya sudah bisa bermodal sedikit untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari2.
    Itu semua berkat bantuan AKI SOLEH sekali lagi makasih banyak ya, AKI
    yang ingin merubah nasib
    seperti saya...?
    SILAHKAN GABUNG SAMA AKI SOLEH No; { 082-313-336-747 }

    Sebelum Gabung Sama AKI Baca Duluh Kata2 Yang Dibawah Ini
    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini...!!
    1: Di kejar2 tagihan hutang..
    2: Selaluh kalah dalam bermain togel
    3: Barang berharga sudah
    terjual buat judi togel..
    4: Sudah kemana2 tapi tidak
    menghasilkan, solusi yang tepat..!
    5: Sudah banyak dukun ditempati minta angka ritual blom dapat juga,
    6: Pelet pemikat hati untuk pria
    7: Pesugihan tanpah tumbal
    8: Dukun santet paling ampuh
    satu jalan menyelesaikan masalah anda..
    Dijamin anda akan berhasil
    silahkan buktikan sendiri
    Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA)
    No WA Aki : 082313336747

    TERIMA KASIH YANG PUNYA
    ROOM ATAS TUMPANGANYA SELAM KOMPAK SELALU

    (1)"http://angkaramalantogel.blogspot.co.id/"

    (2) "Pelet Khusus Untuk Pemikat Hati Pria"

    (3) "Ilmu Santet Ganas"

    (4) "Asli Pusat Pesugihan Putih Tanpa Resiko"

    ReplyDelete
    Replies
    1. KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA BERKAT BANTUAN AKI SOLEH
      MAKANYA SENGAJA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…!!!!

      assalamualaikum wr, wb, saya IBU SUCHI saya Mengucapkan banyak2
      Terima kasih kepada: AKI SOLEH
      atas nomor togelnya yang kemarin AKI berikan "4D"
      alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI
      dan berkat bantuan AKI SOLEH saya bisa melunasi semua hutan2…
      orang tua saya yang ada di BANK BRI dan bukan hanya itu AKI alhamdulillah,
      sekarang saya sudah bisa bermodal sedikit untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari2.
      Itu semua berkat bantuan AKI SOLEH sekali lagi makasih banyak ya, AKI
      yang ingin merubah nasib
      seperti saya...?
      SILAHKAN GABUNG SAMA AKI SOLEH No; { 082-313-336-747 }

      Sebelum Gabung Sama AKI Baca Duluh Kata2 Yang Dibawah Ini
      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini...!!
      1: Di kejar2 tagihan hutang..
      2: Selaluh kalah dalam bermain togel
      3: Barang berharga sudah
      terjual buat judi togel..
      4: Sudah kemana2 tapi tidak
      menghasilkan, solusi yang tepat..!
      5: Sudah banyak dukun ditempati minta angka ritual blom dapat juga,
      6: Pelet pemikat hati untuk pria
      7: Pesugihan tanpah tumbal
      8: Dukun santet paling ampuh
      satu jalan menyelesaikan masalah anda..
      Dijamin anda akan berhasil
      silahkan buktikan sendiri
      Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA)
      No WA Aki : 082313336747

      TERIMA KASIH YANG PUNYA
      ROOM ATAS TUMPANGANYA SELAM KOMPAK SELALU

      (1)"http://angkaramalantogel.blogspot.co.id/"

      (2) "Pelet Khusus Untuk Pemikat Hati Pria"

      (3) "Ilmu Santet Ganas"

      (4) "Asli Pusat Pesugihan Putih Tanpa Resiko"

      Delete
  2. Assalamualaikum wr wb. Saya Sangat berterimah kasih kepada Kyai Anom Jagat berkat semua bantuan yg diberikan saya sdh buka usaha dan memiliki beberapa Restoran ternama di Surabaya mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Saya pun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn Kyai Anom Jagat yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. ATAU Anda Mau sperti sya silakan anda tlp Kyai Anom Jagat Di No 0852-4466-8151

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TERNYATA PIJAT ++

Desa Tenganan, Bali - Tradisi Yang Tidak lekang Oleh Kemajuan Zaman