Posts

Showing posts from November 4, 2018

OBROLAN DI WARUNG KOPI DAN COFFEE SHOP (PART 1)

Image
Sebenarnya, tidak ada ada perbedaan antara warung kopi dan coffee shop atau café. Hanya bahasanya dan pengucapannya saja yang berbeda, sedangkan artinya sama yaitu sama-sama tempat minum kopi. Selain beda kata dan pengucapan, mungkin juga beda lokasi dan harga kopi yang dijual. Biasanya, coffee shop atau kafe berada di mall-mall atau pertokoan elit atau juga dikawasan yang lebih berkelas. Sehingga mereka pun membandrol harga kopi cukup fantastis. Kalau kedai kopi rada-rada keberadaan mereka di kota-kota kecil. Bentuknya sederhana dan hidangannya juga tidak neko-neko. Karena, pembeli tau tujuan mereka datang ke kedai bukan untuk melihat gaya tapi rasa.
Kali ini aku pengen ngebahas soal nongkrong sambal ngobrol di coffee shop dan di warung kopi. Dan ini merupakan pengalaman yang selama ini sering aku alami dan juga mungkin kamu juga pernah mengalaminya.


Untuk part 1 ini, aku akan ngebahas soal nongkrong dan ngobrol di coffee shop alias kafe. Sebagai orang yang berkecimpung di dunia sen…

6 KULINER LOKAL YANG BIKIN KANGEN DI MEDAN

Image
Traveling tanpa kuliner rasanya bukan kombinasi yang komplit. Tidak ada traveler yang tidak suka kuliner. Begitu juga dengan saya. Bahkan, setiap kali traveling, berat badan pasti nambah dua atau 5 kilo. Hmm, luar biasa jahatnya kuliner-kuliner lezat ini. Karena dia bisa memporak porandakan program hidup sehat dan makan sehat saya. 
Apalagi kalau tujuannya traveling ke kota kelahiran yaitu Kota Medan, Sumatra Utara. Sebagai perantau di ibukota, pulang kampung adalah karunia yang tiada tara. Selain bisa berjumpa sanak saudara, teman-teman juga pasti akan kembali mencicipi kuliner yang sangat terasa di lidah. 
Tidak heran, jika hendak traveling, saya akan mencoret pantangan-pantangan makanan yang bisa membuat badan membengkak. Ya, kecuali makanan yang tidak cocok dilidah atau tidakner bisa dimakan alias pamali. 
Berikut jenis kuliner lokal yang sudah saya nikmati selama dua minggu berada di kota Medan dan sekitarnya. 
1. BANANA SPLIT FOUNTAIN
selama di Jakarta, saya mencoba mencari ice …